11 Mantan Pejabat Eselon II Pemkab Simalungun Dilantik Jadi Kabid dan Sekcam, 3 orang lagi Menolak.

11 Mantan Pejabat Eselon II Pemkab Simalungun Dilantik Jadi Kabid dan Sekcam, 3 orang lagi Menolak.

Share artikel ini

Simalungun.||DetikNews86.Com –  Bupati Simalungun diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Esron Sinaga, melantik 11 orang pejabat Administrator di jajaran Pemkab Simalungun.

Pelantikan yang digelar di Balei Harungguan Kantor Bupati Simalungun di Pamatangraya itu berlangsung tertib aman dan lancar. Ke-11 pejabat administrator yang dilantik merupakan mantan kepala dinas, kepala badan dan sekretaris dewan setara eselon II yang sempat dinonjobkan beberapa waktu lalu. Mereka dilantik dalam posisi baru sebagai kepala bidang bahkan ada yang jadi sekcam (sekretaris kecamatan).

Para mantan pejabat eselon II yang dilantik menjadi pejabat setingkat eselon III, Kabid dan Sekcam.(Waspada/Ist).
Sementara, 3 mantan pejabat eselon II lainnya antara lain Jamesrin Saragih (BKD), Lurinim Purba (Bappeda) dan Harmeidin Saragih (Disperindag) menolak dan tidak mengahadiri pelantikan dimaksud.

Pelantikan pejabat tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Simalungun Nomor: 188.45/2210/27.3/2022. Disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AP Purba SSos, MSi dan Asisten Administrasi Umum Akmal H Siregar S.Kom, MSi serta rohaniawan Kristen protestan.

Usai dilantik, para mantan pejabat eselon II itu juga melakukan penandatanganan fakta integritas yang disaksikan oleh masing-masing pimpinan OPD tempatnya bertugas.

Bupati Simalungun dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda menyampaikan selamat kepada pejabat administrator di lingkungan Pemkab Simalungun yang baru dilantik, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggungjawab yang tinggi.

” Ini penting untuk difahami dan dijiwai karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan negara juga masyarakat, akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan,” kata Bupati dalam pidato tertulus yg dibacakan sekda.

Disampaikan bahwa, momentum pelantikan diharapkan menjadi bagian dari tuntutan peraturan, yang pada gilirannya dapat mewujudkan optimalnya kinerja pemerintahan daerah Kab. Simalungun dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang.

Lebih lanjut Bupati menegaskan, kepada pejabat administrator di lingkungan Pemkab Simalungun dapat mengoptimalkan perannya dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanahkan dengan sebaik-baiknya, mampu mencerna, mengelola dan merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan dalam rangka menunjang tercapainya kinerja Pemkab Simalungun yang lebih baik.

“Mari bersama-sama  dan saling bahu membahu menghadapi tantangan kedepan, sehingga apa yang kita harapkan  sesuai visi misi Pemkab Simalungun dapat tercapai. Jabatan yang dipercayakan kepada saudara-saudara jangan disalahgunakan, melainkan benar-benar dijaga, dipelihara dan dijalankan sebaik-baiknya,”kata Bupati.

Para pejabat yang dilantik antara lain Jon Sukajaya Purba sebagai Kabid Pelayanan Penunjang pada RSUD Perdagangan, Elfiani Sitepu sebagai Kabid Kearsipan pada Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan, Benny Saragih sebagai Kabid Hubungan Insdustrial dan jaminan sosial pada Dinas Tenaga Kerja, Mudahalam Purba sebagai Sekretaris Camat pada Kec. Haranggaol Horisan, Marolop Silalahi sebagai Kabag Persidangan dan Risalah pada Sekretariat DPRD Simalungun.

Selanjutnya Herlina Girsang sebagai Kabid Hortikultura pada Dinas Pertanian, Pardomuan A Sijabat sebagai Kabid Perikanan pada Dinas Ketahanan Pangan, perikanan dan peternakan, Ikutan Ginting sebagai Kabid Monitoring dan Pengendalian pada Administrator KEK Sei Mangkei, Jan Posman H Purba sebagai Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan, Sahat M Lodewyk S sebagai Kabid  Postel, Datin dan Bina Media Masa pada Dinas Kominfo dan Ronny Rudyanto sebagai Sekretaris Camat pada Kec. Tanah Pungkasnya, (Ibs)