25 Keluar Penerima Manfaat, Pekon Gunung Terang Terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2024

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat
Guna mendukung program pemerintah pusat dalam pengentasan kemiskinan di seluruh Nusantara, kembali pemerintah pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, salurkan bantuan langsung tunai kepada 25 KPM. Acara berlangsung di balai pekon setempat, Kamis (17/05/2024).

Penyerahan bantuan itu dihadiri oleh Camat yang diwakili staf kecamatan, Pendamping desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, seluruh aparatur pekon dan masyarakat penerima bantuan. BLT tahap pertama itu diberikan untuk bulan Januari – Mei, masing masing KPM menerima Rp 300.000 perbulannya.

Pj Peratin Gunung Terang Muhammad Irfan SE., dalam acara tersebut mengatakan,” Alhamdulillah pada hari ini pemerintah pekon kembali dapat menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa. Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara ini.

Irfan juga menyampaikan bahwa bantuan yang diterima oleh masyarakat ini sudah melalui proses musyawarah ditingkat pekon yang di hadiri semua pihak

Dia berpesan kepada masyarakat penerima agar dapat menggunakan bantuan ini dengan bijaksana dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

“Maraknya kasus demam berdarah DBD di kabupaten Lampung Barat akhir akhir ini menjadi perhatian serius pemerintah, hendaklah kita semua menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.
Juga tetap menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita, mengingat sekarang ini mulai musim kopi, hendaknya masyarakat bahu membahu untuk menjaga lingkungan, apalagi harga kopi sekarang lagi mengalami kenaikan yg signifikan, tentu ini harus kita syukuri dan tetap waspada terhadap kejahatan yang mungkin saja terjadi, tutupnya.
(Samsun)