7 Program Kerja Cakades Nomor Urut 4 Desa Sungsang II.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,|| detikNews86.Com-
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di  kabupaten Banyuasin sebentar lagi akan di gelar salah satunya akan dilaksanakan di Desa Sungsang II. Yang  diikuti oleh 4 (empat) Calon Kepala Desa (Cakades) sebagai pesertanya.

Dari 4 (empat)  Cakades itu, salah satu pesertanya dengan nomor urut 4. Muhammad Johan, S.Sos, yang merupakan Calon Kepala Desa yang pernah menjabat sebagai Pendamping Lokal Desa (PLD)
Sungsang II

. “ Saya maju  di Pilkades ini, karna banyak masyarakat Desa Sungsang II Menginginkan saya memimpin Desa Sungsang II,” ujar Johan, mengawali pembicaraannya, saat di Konfirmasi Lewat Sabungan What Shapp Media detikNews86.Com, Senin (28/08/2023).

“Setidaknya, ada 7 program kerja saya, jika terpilih sebagai kades di Desa Sungsang II,” ucap pria yang akrab disapa Johan.

Disebutkan Muhammad Johan, bahwa setidaknya memiliki 7 program kerja. “Diantaranya tujuh program kerja saya itu adalah Bantuan Transpor/Ongkos bagi yang melahirkan dan berobat di rujuk ke RS Palembang, Bantuan Perlengkapan Jenazah ( Kotak Peti Mati), Bantuan Seragam Sekolah, Bantuan Gerobak Sorong/ Angkong untuk pedagang Keliling, Pelatihan Menjahit dan Tata Rias, Bedah Rumah dan Sunat Gratis serta mengayomi semua kegiatan masyarakat di Desa Sungsang II tampa membeda bedakan suku, ras, dan agama,” jelas Muhammad Johan, sambil menawarkan kopi, hidangan kue atau makanan ringan, dan rokok ke awak media yang saat itu berada di kediamannya.

Sambil menunjukkan visi misinya sebagai Cakades nomor urut 4 Muhammad Johan mengaku sangat optimis dan meyakini akan keluar sebagai pemenangnya di Pilkades Desa Sungsang II Periode 2023 – 2029. “Mohon doa dan dukungan kawan-kawan semuanya, karna niat dan tujuan saya menjadi kades di desa ini benar benar untuk membangun desa ini lebih maju lagi dan mengaktifkan semua kegiatan desa. Juga yang paling terpenting bersikap adil dan transparan saat penyaluran bantuan soaial, baik itu BLT maupun Sembako. Jadi, nanti gak ada pilih pilih, semua yang berhak meberima bantuan sosial, saya pastikan akan mendapatkannya,”ucap pria yang pernah menjabat sebagai Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Sungsang II  tersebut.

Muhammad Johan yang beristrikan Yuliana, SST, dengan dikaruniai dua anak ini, yakni M. AL Ghazali dan Ameera Ainun Mahya mengaku akan bersikap konsiten dalam melayani masyarakat seefektif mungkin dan akan memperjuangkan semaksimal mungkin untuk mewujudkan keinginan sebagian besar masyarakat di Desa Sungsang II ingin memiliki Mobil Ambulance. “Buktikan saja nanti, jika saya terpilih sebagai Kadesnya maka desa ini akan lebih baik, maju, dan adil,” tutur pria ramah dan bersikap terbuka ini.

(Hamkah)