8 Tahun Rusak Parah Jalan Utama Menuju Wilayah Kadus III kampung Kedung RT,017/018,Tak Kunjung Diperbaiki

oleh
oleh
Share artikel ini

8 Tahun Rusak Parah, Jalan Utama Menuju Wilayah Kadus III Kampung Kedung RT.017/018, Tak Kunjung Diperbaiki


DetikNews86.Com || Bekasi – Situasi dan kondisi keadaan jalan yang rusak di Kampung Kedung Rt. 017/018 dan Rt. 019 Kadus 3 (tiga) Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Propinsi Jawa Barat, yang butuh perhatian dari Pemerintah yang selama ini belum juga ada perbaikan sama sekali, terkait jalan tersebut di perkirakan memiliki lebar 4 meter dan panjang kurang lebih sekitar 1 KM (satu kilo meter), sampai saat ini mengalami kerusakan yang begitu parah dan berlubang sehingga membuat terganggu kendaraan yang beraktivitas, apa lagi kalau dimusim panen jalan tersebut adalah jalan utama untuk membawa hasil panen dari para petani. Minggu (16/06/2024).

Sartija Arizona Kepala Desa Sukadaya mengatakan “Memang betul, sampai saat ini belum ada perbaikan sama sekali selama kurang lebih 8 tahun” Menurut dia, jalan ini sangat memerlukan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi maupun Tingkat Propinsi Jawa Barat terkait jalan tersebut yang sudah sangat parah dan berlubang, yang saya khawatirkan apa bila dimusim hujan, jalan tersebut berkubang penuh dengan air ibarat empang.”Ujar Sartija Arizona Kepala Desa Sukadaya


Lanjut Sartija Kepala Desa sukadaya, Saya berharap agar secepatnya Pemerintah Kabupaten maupun tingkat Propinsi mengambil tindakan untuk segera memperbaiki jalan tersebut, karna kita sudah berkali-kali mengajukan namun sampai saat ini belum terealisasi juga, kalo jalan ini bagus kan enak agar aktivitas warga itu tidak terganggu. Ini sangat berdampak pada perekonomian bagi masyarakat sekitar, karena mereka kesulitan saat mengangkut hasil panen dikala panen raya.”jelasnya.

Ditempat yang sama warga setempat Darma (57) dan Tian (52) saat di mintai keterangan oleh awak media, mereka sangat mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah seperti ini, apa lagi pada saat musim hujan, jalan tersebut banjir, becek dan licin yang saya khawatirkan banyak Anak-anak yang pergi sekolah menggunakan sepeda motor yang ditakutkan takut jatuh dari motor.
“Saya sebagai masyarakat Desa Sukadaya Rt.017 sangat berharap kepada pemerintah agar jalan tersebut segera di perbaiki”harapan warga Rt. 017.

Sampai berita ini diterbitkan, karna belum mendapatkan respon dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Dp (Pajri)