Jajanan Kuliner Madura Sita Lidah Para Penikmat Dengan Rasanya Yang Khas

oleh
oleh
Share artikel ini

Sampang , || detikNews86.com – Banyak bertanya tetang kuliner yang satu ini , dengan berbahan makanan yang sangat sederhana namun sangat mampu menghipnotis lidah para pembeli .

 

Kuliner khas Madura ini memiliki cita rasa khas dalam racikan bumbu dapur sehingga rasa pun mampu memberikan kepuasan terhadap pembeli .

Sebut saja  kuliner satu ini dengan nama , ” Lontong mie tahu” makan ini salah makan kuliner yang begitu sederhana terlihat , namun dapat memberi rasa yang luar biasa di lidah bagi pembeli.

 

Longtong ( nasi ) adalah salah satu bahan dasar utama kuliner ini, di padu dengan rempah khusus , di lengkapi mie serta kuahnya yang memiliki daya tarik rasa khas pas bagi penikmat, di tambah taburan bawang goreng yang paling unik lagi ada kerupuk singkong pada setiap porsinya.

 

Buk Has penjual Lontong mie tahu asal Madura yang berada di jl. Kusuma bangsa desa tanggumong kecamatan Sampang Kabupaten Sampang (Utara barisan), kuliner ini menjadi salah satu jajanan kuliner yang demam pembeli di lapak miliknya dipinggir jalan raya , buka mulai jam 06 – 10 wib dan selama 3 tahun ia geluti jual jajanan kuliner khas madura ini.

Kalangan pembeli mulai dari warga biasa, hingga ibu/bapak dari pejabat-pejabat di kabupaten sampang yang mecoba cicipi jajanan ini, bahkan ada yang rela jauh-jauh penasaran dengan rasanya.

 

” Ada juga pembeli saya dari jauh , Ketapang , Kedungdung , ia rela beli bebrapa bungkus bukan hanya itu saja, dari dinas-dinas seperti dispendukcapil, kecamatan Sampang, itu mereka kalau pesan sampe 60 atau 50 porsi , yaa saya juga menerima pesanan juga mas,, saya kadang sempat mikir , kan di Sampang banyak yang jual kayak ini , ya gimana lagi mas.. Alhamdulillah,,” ujar Buk Has.

 

Dengan harga yang relatif murah ,buk has Pun tidak mau menaikkan harga jualannya walaupun harga sembako saat ini naik dengan alasan kasihan.

 

” Yaa dengan harga segitu saya sudah bersyukur dan saya tidak mau naikkan harga jual lontong mie ini, saya cuman kasihan bagi yang punya keluarga banyak, makanya saya tetap Patok harga 5,000 kalau dibungkus dan 7.000 kalau makan sini itu harga per porsi”, ucapnya sembari tersenyum. Sabtu 02/12/2023.

 

Buk Has menghidupi keluarga dengan berjualan lontong mie tahu, di ketahui jika Longtong mie miliknya laku keras hingga ada banyak pelanggan yang tidak kebagian jika pembeli membeli terlalu siang.

 

” yaa habis mas, kadang paling cepat sampai jam 9 sudah tidak kebagian , yaa saya kasihan juga, kalau memang masih ada sisa beberapa porsi ya suruh makan dirumah saja,” katanya.

 

Banyak komentar positif dari pembeli kuliner yang satu ini, mulai dari harga serta cita rasa dari jajanan asli khas Madura Sampang Jawa timur.

 

” Untuk rasa tidak di ragukan lagi, dengan rasa yang begitu menarik di lidah , apalagi harga yang relatif murah, hanya 7000 per porsi kita sudah bisa menikmati jajanan ini di tempat, apa tidak kemurahan dengan harga segitu ,,? Pungkas Mita Sembari bertanya. Sabtu 02/12/2023.

 

 

Robby