APDESI Kota Subulussalam Minta Presiden Ir. H. Joko WidodoTunjuk H.Badalsyah Jabat Pj Wali Kota Subulussalam

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM | SUBULUSSALAM

Dukungan kepada H. Badalsyah, S.Hut untuk mengisi Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam terus mengalir dari Organisasi LSM, Pemuda, Tokoh Agama, Ormas Laki, Tokoh Masyarakat Kota Subulussalam sangking cintanya Kepada Putra Daerah H. Badalsyah. S.Hut untuk memimpin Daerah Kota Subulussalam itu sendiri, Rabu (13/12/2023)

Hal tersebut berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3/6047/SJ tertanggal 9 November 2023 Tentang Usulan Nama Calonya Penjabat Bupati/Wali Kota sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang dan Wakil walikota Drs. Salmaza, MAP pada bulan Desember 2023.

Beberapa waktu lalu, dukungan datang dari berbagai elemen masyarakat, kemudian disusul dukungan dari para Kepala Desa Se- Kota Subulussalam.

Surat dukungan APDESI Nomor 135/DPC-APDESI/XXI/2023 tertanggal 8 Desember ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia, Mendagri RI dan Pj Gubernur Aceh. Surat yang sampai ke Media sebanyak 68 Kepala Desa membubuhkan tandatangan dan Capstepel Basah Kepala Desa dalam surat dukungan tersebut.

“Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Wali Kota Subulussalam bulan Desember. Kami Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (APDESI) Kota Subulussalam mendukung sepenuhnya proses transisi Pemerintahan di Kota Subulussalam yang dilakukan dengan proses jujur dan transparan oleh Kementrian Dalam Negeri.

Sehubungan dengan surat tersebut, maka dengan ini kami APDESI Kota Subulussalam memberi dukungan penuh kepada H. Badalsyah. S.Hut sebagai Pj Wali Kota,” Sebut Zulfan,” Rabu (13/12/2023).

Menurut ketua APDESI Subulussalam tersebut, dukungan yang diberikan kepada H.Badalasyah memiliki dasar prinsip yang kuat. Karena ia merupakan putera daerah asli Kota Subulussalam, yang memiliki peran sumbangsih besar terhadap dunia birokrasi di Kota Subulussalam.

“Maka dari itu kami meyakini permasalahan tata kelola pemerintahan dan permasalahan permasalahan besar seperti Hutang Honor perangkat Kampong yang belum dibayarkan oleh Pemerintahan sebelumnya dapat diatasi.

Karena beliau sebagai ASN yang bertugas di Kota Subulussalam selama ini tentu lebih dekat dan memahami masalah apa yang sedang terjadi dan apa solusi yang harus diberikan, serta kami meyakini beliau dapat membawa kondisi Kota Subulussalam lebih baik lagi di masa pemerintahan transisi ini,” ujarnya

Kemudian, APDESI tersebut juga menegaskan bahwa, demi terciptanya stabilitas politik, keamanan, dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024 di Kota Subulussalam.

Maka dianggap sosok Penjabat Wali Kota yang mampu menciptakan stabilitas politik dan keamanan menuju Pemilu 2024 dan bersinergi dengan Pemerintah Desa di 82 Desa di Kota Subulussalam yaitu Sdr. H.Badalsyah.

“Maka kami meminta Kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo bersama dengan Menteri Dalam Negeri RI untuk menunjuk Sdr.H. Badalsyah. S.Hut yang ditunjuk sebagai Penjabat Walikota Subulussalam dalam mengisi masa pemerintahan transisi di daerah kami tercinta,” ungkap Zulfan, hal itu disampaikan berkat dukungan para kepala Desa di Kota Subulussalam.

Untuk dari itu, APDESI Kota Subulussalam memohon kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Bapak Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian untuk mempertimbangkan usulan nama H. Badalsyah. S. Hut untuk ditunjuk sebagai Pj Wali Kota Subulussalam.

Karena diyakini bahwa Badalsyah dapat mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kota Subulussalam saat ini. Imbuh Ketua APDESI Zulfan

[RM]