Stiker Foto Zahir Masih Nempel di Mobil Siaga Desa Bogak.

oleh
oleh
Share artikel ini

Batu Bara – detiknews86.com – Kepala Desa Bogak Kec Tanjung Tiram Kab Batu Bara Sumatera Utara masih menunjukan sikap loyalitas terhadap Bupati Batu Bara Non Aktif 27 Desember 2023. Pasalnya Stiker Zahir tetap menempel di mobil siaga desa Bogak. Jum’at (05/01/2024).

Terpampang stiker Zahir di mobil siaga Desa Bogak menjadi perhatian kalangan publik, terkhusus warga Desa Bogak.

Ada kesan Kepala Desa Bogak dinilai kurang menghargai kehadiran Pj. Bupati Batu Bara.

Secara umum masa jabatan bupati terpilih 2018 telah berakhir di tanggal 27 Desember 2023 kemarin.

Namun masih ada Kepala Desa rasa simpatinya atau loyalitasnya terhadap Zahir yang sudah di Non Aktifkan.

Bila dilihat sekilas, memang tidak ada yang salah dalam stiker foto Zahir itu.

Jika dicermati lebih seksama bisa menjadi membingungkan masyarakat awam yang masih beranggapan Zahir masih Bupati Batu Bara terpilih 2018 sebagai pejabat.

Padahal yang sebenarnya berbarengan dengan akhir jabatan Zahir-Oky, telah digantikan.

Pj Gubernur Hasanuddin telah melantik Nizhamul, S.E.,M.M sebagai Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara dari tanggal 27 Desember 2023 hingga satu tahun kedepan.

Hal ini berdasarkan keputusan Mendagri, menegaskan, bahwa Nizhamul, S.E.,M.M akan memimpin Kabupaten Batu Bara hingga setahun kedepan, ungkap Pj Gubsu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Bapera Batu Bara Helmi Syam Damanik, S.H beranggapan Pemkab Batu Bara kurang menghargai Pj Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E.,M.M yang sudah ditetapkan oleh Mendagri berdasarkan keputusan.

“Lanjut Helmi, Etikanya begitu Zahir tidak lagi Bupati Batu Bara maka Stiker foto yang menampel di mobil siaga Desa dan perkantoran harus ditertibkan.

Mobil dan kantor itu aset negara jadi foto pada banner dan spanduk tidak boleh menampilkan foto pribadi pejabat yang sudah nonaktifkan.

Saya katakan pribadi karena Zahir bukan lagi Bupati Batu Bara”, tegas Helmi.

Kepala Desa Bogak Fazzari Akbar, S.E dikonfirmasi terkait stiker menempel di mobil siaga milik desa. Kades mengakui “Di ganti strikernya itu bg nanti, disebut Kades Bogak pada hari Rabu tanggal 03 Januari 2024 sekira pukul 16.48 Wib kemarin

Tapi masih ditemukan pada hari kamis malam jumat tanggal 05 Januari 2024 sekitar pukul 23.00 Wib stiker zahir belum dibuka oleh kades bogak. (Staf07)