Salat Tarawih Perdana, Warga Karangbale Padati Masjid Jami Qudus Assyarif

Share artikel ini
Masjid Jami Qudus Assyarif Desa Karangbale

Brebes, DetikNews86.com – Umat muslim di Desa Karangbale, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes melaksanakan salat isya dan tarawih berjemaah di hari pertama Ramadhan 1445 H di Masjid Jami Qudus Assyarif, Selasa (11/3/2024).

Diketahui, bulan suci Ramadhan ini di mana bulan yang paling ditunggu-tunggu umat muslim, untuk melaksanakan kewajiban beribadah puasa satu bulan penuh.

Pantauan DetikNews86.com warga Desa Karangbale memadati Masjid Jami Qudus Assyarif, dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa, guna melaksanakan salat tarawih berjemaah.

Ustad Sukram, dalam dakwahnya seusai memimpin salat mengatakan, ia mengajak jemaah tarawih untuk giat beribadah, salat, dan membaca Al-Quran.

“Marilah kita giatkan ibadah kita, giatkan salat kita, giatkan amal-amal sunah kita, bahkan giatkan membaca Al-Quran berupa tadarus di masjid, di musala bahkan dirumah pun tidak ada halangan sama sekali. Bahkan dituntut kita untuk giat membaca Al-Quran,” ujarnya.

“Karena di mana kita masuk dalam bulan Ramadhan. Allah banyak memberi keberkahan, memberi kasih sayangnya, dan memberi ampunan atas taubat yang kita harapkan dari Allah SWT. Maka, bersenang-senanglah dengan datangnya bulan Ramadhan pada tanggal satu ini,” lanjutnya.

Singkunoto Guru SD Negeri Karangbale 03 yang juga pengurus masjid, ia juga mengajak jemaah tarawih membaca alfatihah, untuk mendoakan KH. Damiri yang sedang mengalami masalah pada kakinya.

“Saya selaku pengurus masjid. Hari ini yang pertama, barang kali yang lain masih bingung mudah-mudahan besok lebih lagi (jemaah isya dan tarawih),” katanya usai salat tarawih.

“Karena pada bulan suci Ramadhan, ini sedang dimudahkan untuk mencari Allah mendapat ampunan,” imbuhnya.

(dms)