Ribuan Massa Mengamuk dan Bakar Kantor Pulhut Suoh, Harimau Makan Korban Lagi, Ini Kata Kapolres Lambar

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat
Sehari jelang puasa Ramadhan warga kecamatan Suoh dan Bandar Negri Suoh (BNS) dihebohkan oleh Harimau Sumatera yang kembali memakan korban. Kali ini warga pekon Sukamarga Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat, Samanan (41) diterkam harimau ketika sedang berada dikebun kopi miliknya, Senin (11/03/2024).

Dari informasi yang didapat korban dan kakak nya sedang bekerja dikebun kopi miliknya, tiba tiba harimau datang dan langsung menyerang, beruntung korban dapat menyelamatkan diri dan mengalami luka dikepala dan bagian belakang tubuhnya. Korban segera dilarikan ke Puskesmas Suoh untuk mendapatkan pertolongan.

Mendengar salah satu warga kembali menjadi korban harimau, masyarakat mendatang kantor Polhut Resost Suoh, masyarakat meminta Polhut segera bertindak menangkap harimau yang kembali memakan korban. Karena tidak mendapatkan jawaban yang pasti dari pihak polisi kehutanan resort suoh, akhirnya ribuan massa mengamuk dan membakar kantor Polhut Resost Suoh.

Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam turun langsung menangani konflik dengan hewan buas tersebut yang berujung pembakaran kantor Resort Kehutanan Suoh.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan,” Sangat menyayangkan atas kejadian pengrusakan dan pembakaran kantor Resort Kehutanan Suoh, seharusnya hal ini tidak perlu terjadi, ujarnya.

Kapolres melanjutkan, kami turut prihatin atas kejadian yang menimpa korban, kami Polres dan Kodim 0422 Lambar telah berupaya membentuk satgas dan tim untuk memburu binatang buas yang telah memakan korban tersebut.

“Dia juga menghimbau kepada seluruh Peratin/ Kepala desa, untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa TNI dan POLRI telah melakukan upaya mencari harimau tersebut supaya keadaan cepat kondusif, jika keadaan mengancam jiwa manusia silahkan untuk dilakukan tindakan represif.

“Saya meminta kepada warga Suoh dan BNS tidak melakukan perbuatan anarkis dan saling menyalahkan, mari kita berupaya sekuat tenaga supaya konflik ini segera dapat diatasi,”tutupnya.
(Samsun)