Jalan Rusak Parah, Masyarakat dan Beberapa RT Tambal Jalan Berlobang Dengan Batu Pecahan, Pemko Pekanbaru dan Kadis PUPR Kemana Saja?

oleh
oleh
Share artikel ini

PEKANBARU –detiknews86.com Aksi tambal jalan berlobang dengan batu pecahan yang di lakukan masyarakat Harapan Jaya kelurahan Bencah Lesung kecamatan Tenayan Raya kota Pekanbaru, dan beberapa ketua RT mendapatkan simpatik dari masyarakat yang sedang melintas.

Salah satu ketua RT 04 memberikan komentar terkait aksi tambal jalan berlobang dengan mengunakan batu pecahan menyampaikan ” Yah…hari ini kita bersama beberapa ketua RT dan masyarakat Harapan Jaya khususnya RW 04, melakukan aksi sosial untuk memperbaiki akses jalan utama menuju Harapan Jaya. Usulan kita sudah sampaikan kepada pihak kelurahan terdahulu, namun sampai hari ini perhatian dari pemerintah kota Pekanbaru belum memberikan perhatian terhadap kondisi jalan kami

” Upaya tambal sulam jalan berlobang dengan mengunakan material batu pecah dan batu vaving blok, itu terbersit dari ide- ide masyarakat dimana posisi dipertengahan jalan persisnya jembatan ada lobang yang sangat lebar dan dalam , bahkan beberapa kali kita juga mendapatkan informasi sudah beberapa masyarakat yang jatuh akibat menabrak lobang tersebut.

” Lebih kita khawatirkan bagi anak- anak yang pulang kerja malam, sering tidak nyaman dengan kondisi jalan tersebut. Langkah yang kita lakukan hanya sifatnya sementara menunggu ada perhatian serius dari Pemko Pekanbaru dan dinas PUPR Pekanbaru, harapan kita dengan aksi yang kita lakukan Pemerintah dan dinas terkait dapat perduli dan memperbaikinya, tegas ketua RT 04.

Salah satu masyarakat yang ikut bergotongroyong juga menyampaikan unek- enaknya kepada media sabtanews.com, posisi jalan Harapan Jaya tidak jauh dari kantor Walikota Pekanbaru yah, kurang lebih hanya 2 km, yang selanjutnya kita masyarakat tertib bayar pajak, baik pajak kendaraan bahkan pajak PBB, kita berharap pemerintah juga serius untuk melayani masyarakat apalagi terkait akses jalan umum yang diperuntukkan oleh banyak orang.

Selanjutnya, ini yang menjadi bumerang buat kami masyarakat dimana ketika perhelatan politik berlangsung para pencari kemenangan dalam panggung politik berupaya berbicara datang untuk kepentingan masyarakat, namun setelah duduk pada posisi nya kebanyakan mereka diam dan kurang bereaksi, semoga saja perhelatan politik mendatang dalam pemilihan kepala daerah se Indonesia, masyakarat dapat bijak untuk memilih bakal calon pemimpin untuk kota Pekanbaru , ucap nya.

Rls

Editor B.Stg