Peratin Pekon Kenali Berikan Bantuan Pupuk Kepada Masyarakat

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat
Sebagai rangka membantu masyarakat pekon (desa) mengatasi tantangan ekonomi, Pemerintah pekon Kenali kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat, menggelar kegiatan penyaluran pupuk non subsidi yang berasal dari anggaran Dana Desa tahun 2024, Rabu 08/05/2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pupuk masyarakat pekon. Terutama ditengah situasi ekonomi sulit, masyarakat sering kali mengalami kesulitan dalam mendapatkan pupuk subsidi terutama pupuk Urea.

Acara pembagian pupuk Urea non subsidi ini digelar dibalai pekon setempat, hadir dalam acara tersebut LHP, Seluruh aparatur pekon dan masyarakat penerima bantuan, sebanyak 295 keluarga menerima bantuan pupuk non subsidi untuk tahun anggaran 2024.

Adi Praja peratin pekon Belalau dalam acara pembagian pupuk itu menyampaikan,” Alhamdulillah hari pemerintah pekon Kenali bersama LHP dapat menggelar acara pembagian pupuk Urea non subsidi.
Ide pembagian pupuk ini berawal dari melihat kesusahan masyarakat dalam mendapatkan pupuk, seperti kita ketahui untuk petani pekebun, jenis pupuk Urea ini memang tidak mendapatkan jatah pemerintah, pupuk Urea hanya diperuntukkan petani yang mempunyai sawah,’ ujarnya.

Adu praja berharap kedepannya untuk program bantuan pupuk ini dapat dilanjutkan, kedepannya kita akan melihat apa jenis bantuan yang dibutuhkan masyarakat, supaya bantuan yang diberikan benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat petani kita.

“Untuk bantuan pupuk pada tahun anggaran 2024 ini diperuntukkan kepada masyarakat ekonomi menengah kebawah, yang memang mereka tidak mampu untuk membeli pupuk,” tutupnya.
(Samsun)