Ramlan Holdan Semakin Yakin Maju Di Pilkada Kabupaten Muara Enim 2024 Setelah Kembalikan Formulir Parpol

oleh
oleh
Share artikel ini

 

Muara Enim – [ detiknews86.com ] – Ketua DPW Sumsel Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Drs Ramlan Holdan bersama tim pendukung, mengembalikan formulir pendaftaran ke 3 partai politik di Kabupaten Muara Enim. Senin, 06 Mei 2024.

Pengembalian formulir tersebut, menjadi bukti keseriusannya dalam mengikuti tahapan proses penjaringan bakal calon kepala daerah Kabupaten Muara Enim 2024.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi Parpol pertama yang didatangi Ramlan Holdan bersama tim pendukung dalam rangka melakukan pengembalian formulir penjaringan bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024.

Setelah itu, dia berserta rombongan mendatangi kantor partai Nasdem, dan Demokrat Kabupaten Muara Enim untuk mengembalikan berkas formulir yang telah di isi sesuai mekanisme parpol.

Ramlan mengungkap, formulir yang dikembalikannya itu dinilai sudah sesuai prosedur yang ditetapkan panitia penjaringan bakal calon kepala daerah.

“Sudah kita isi dan lengkapi sesuai petunjuk, makanya dikembalikan”. Ujarnya

Terlebih dia menjelaskan, Pengembalian formulir adalah syarat wajib yang harus diikuti setiap bakal calon yang serius mengikuti proses penjaringan mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah.

Meskipun demikian, dia menjelaskan hal itu bukanlah proses akhir dari tahapan penjaringan. Dia menyebut, setelah proses tahapan pengembalian formulir ke parpol ada tahapan selanjutnya untuk diikuti oleh para bakal calon.

Selanjutnya, setelah tahap pengembalian masih ada beberapa tahapan yang harus diikuti setiap bakal calon. Seperti halnya, dilakukan para panitia penjaringan di daerah yang nantinya akan menyerahkan berkas bakal calon ke panitia penjaringan tingkat Provinsi, dan Pusat.

“Melalui tahapan mekanisme penjaringan, berkas yang diterima panitia tingkat daerah dari bakal calon akan diserahkan ke tingkat provinsi untuk dilakukan survei terlebih dahulu. Kemudian hasilnya akan diserahkan ke DPP untuk tahap selanjutnya. Doakan saja nanti dapat dukungan dari parpol-parpol lainya, saat ini kita tengah menjalin komunikasi dengan para bakal calon dan parpol untuk menunggu hasil selanjutnya” Tandasnya.

(M fajri)