Pangkalan Sandar Sungsang Ditpolairud Polda Sumsel Gandeng Masyarakat Dan Ojol Bersihkan Pantai Dan Sungai Musi.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,|| detikNews86.Com-

Pangkalan Sandar Sungsang Ditpolair Polda Sumsel, menggandeng masyarakat sungsang kecamatan Banyuasin II kabupaten Banyuasin, untuk membersihkan pantai dari sampah dalam rangka peringatan Hari lingkungan hidup bulan depan.

“Kita melaksanakan bersih-bersih pantai dan sungai dari sampah yang sangat banyak, terutama sampah plastik,” kata kepala pos Sandar Sungsang Polairud Polda Sumsel, Bripka Sarwani melalui salah satu anggotanya Deddi PR, Jumat, (10/05/2024)

Deddi mengatakan bahwa sampah laut saat ini memang mengkhawatirkan, terutama sampah plastik yang mencemari perairan Indonesia.

Ia mengajak semua kalangan dari berbagai instansi agar sampah yang berada di laut bisa dibersihkan.

“Kita akan menggerakkan bersama untuk kebersihan lingkungan di pantai khususnya mengambil sampah-sampah plastik yang  telah lama terurai,” ungkapnya

Dedi menambahkan kebanyakan sampah laut itu berasal dari sampah yang dibuang warga ke sungai dan akhirnya terbawa aliran sungai sampai ke laut dan mencemari pesisir laut.

“Kita melakukan bersih-bersih ini di tepi laut yang sangat kotor dan asal muasal sampah juga bukan dari laut tapi dari masyarakat yang berada di tepian sungai,” tuturnya.

Selain itu pangkalan Sandar Sungsang Ditpolairud Polda Sumsel juga melakukan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, baik itu di darat, sungai maupun laut, Tutup Deddi sapaan akrabnya.

 

(Hamkah)