Balon Bupati Bungo Jumiwan Aguza, SM. MM Menyerahkan Berkas Pendaftaran Ke Kantor DPC PKB Bungo

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com, Muara Bungo – Bakal Calon Bupati Bungo, Jumiwan Aguza, SM. MM mengembalikan berkas pendaftaran ke kantor DPC PKB Bungo, Sabtu (11/5/2024) sore.

Karena berhalangan hadir, berkas dikembalikan oleh Ketua Bappilu partai Nasdem Bungo, Yusbandi, SH bersama anggota DPRD terpilih partai Nasdem.

Sesampai di kantor DPC PKB, Yusbandi pertama kali menyampaikan permohonan maaf karena Jumiwan Aguza tidak bisa datang langsung.

“Saya menyampaikan permohonan maaf karena ketua kami Jumiwan Aguza berhalangan dan tidak bisa hadir langsung ,” ujar Yusbandi.

Kata Yusbandi, ia menaruh harapan yang besar terhadap partai PKB agar bisa berkoalisi bersama mengusung Jumiwan Aguza dalam Pilbup Bungo nanti.

“Tentunya kami sangat menginginkan partai PKB nantinya bisa menjadi bagian dari partai koalisi untuk mengusung Jumiwan Aguza ” harapnya.

Selain itu, Yusbandi menyebutkan pihaknya terus melakukan komunikasi dengan beberapa partai lain untuk mendapatkan dukungan maju di Pilkada Bungo mendatang.

“Jadi kita juga menjalin komunikasi dengan partai lain. Kita ingin banyak partai yang mau memberikan dukungan kepada kita ,” tutupnya.

Sementara itu sekretaris DPC PKB Kabupaten Bungo, Teddy Sutari, SH menyampaikan bahwa berkas pendaftaran calon yang disampaikan kepada mereka akan diproses sesuai dengan mekanisme partai.

“Kami siap berkolaborasi dengan siapa pun, akan tetapi soal dukungan kepada siapa PKB akan berlabuh tentu kami menunggu instruksi DPW PKB provinsi dan DPP PKB pusat,” ujar Teddy.

Teddy juga mengatakan DPC PKB Bungo tengah melakukan analisis untuk dikirim ke DPW dan DPP PKB. Nanti, akan diteruskan ke divisi OKK.

“Jadi nanti semua calon yang mendaftar akan dipanggil untuk di tes. Siapa yang terpilih, maka akan diminta untuk menentukan wakil dan koalisi ,” tutupnya.(Rhm)