Tingkatkan Kualitas Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh Wonokerto Tubaba Gagas Program Green House 

oleh
oleh
Share artikel ini

Tubaba-Detiknews86.com

pemerintah Tiyuh Wonokerto, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat(Tubaba), Melakukan trobosan program Green House serta meningkatkan Insfaktrutur Pembagunan Pada tahun 2024.

Beniansyah, S.T. kepalo Tiyuh setempat mengatakan, bahwa dalam waktu dekat ini akan membuat program bagi masyarakat sekitar.

“Kita ada program namanya green house yang akan segera kita realisasikan untuk tahun ini,”katanya saat di konfirmasi media di balai Tiyuh ,Selasa (14/05/2024).

Masih kata Beni, menurutnya, program tersebut akan lebih efektif jika dikembangkan untuk budidaya tanaman sayuran.

“Itu nanti rencana kita akan beri tanaman sayuran ,seperti daun seledri, terong ,cabai dan sejenis sayuran lainya,”lanjut beni.

Sebab, green house nanti seperti rumah kaca yang dapat melindungi tanaman dari panas dan dingin yang berlebihan, melindungi tanaman dari badai debu dan “blizzard”, dan menolong mencegah hama. Pengontrolan cahaya dan suhu dapat mengubah tanah tak subur menjadi subur.

Selain itu , terdapat juga beberapa kegiatan insfaktrutur pembagunan yang akan segera di realisasikan nantinya.

“Tahun ini juga kita ada rehabilitas lapangan bulu tangkis yang terletak di RT 005 RK 002 serta rehab Tempat Pemakaman Umum,”terangnya.

Sementara,untuk program Bantuan pemerintah Tiyuh juga telah merealisasikan bagi warga kurang mampu.

“Untuk bantuan langsung tunai (BLT )kita telah merealisasikan 15 kpm bagi warga kurang mampu,”imbuhnya.(San)