431 Kepala Keluarga di Pekon Tambak Jaya, Terima Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat
Program pemerintah dalam mengatasi kesulitan ekonomi pada masyarakat pedesaan, akibat kenaikan harga beras, menjadi perhatian serius pemerintah. Hal itulah yang mendasari pemerintah untuk memberikan bantuan pada masyarakat diberbagai bidang.

Salah satu program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat adalah pembagian beras setiap bulan nya kepada masyarakat yang membutuhkan. Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di pekon Tambak Jaya Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat, hari ini kamis 16 Mei 2024, kembali di salurkan kepada 431 kepala keluarga. Acara penyaluran beras tersebut dilaksanakan di balai pekon setempat.

Nampak hadir dalam acara itu, Camat Way Tenong, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LHP, Peratin beserta aparatur pekon dan masyarakat penerima bantuan.

Selamat Widodo peratin pekon Tambak Jaya dalam sambutannya mengatakan,” Alhamdulillah pada hari ini pemerintah pekon kembali dapat menyalurkan bantuan ini, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara ini, ujarnya.

Peratin yang akrab disapa Gendon itu juga berpesan kepada masyarakat pekon Tambak Jaya, hendaknya lebih memperhatikan kebersihan lingkungan sekitarnya, mengingat maraknya kasus DBD di Lampung Barat akhir akhir ini. tentu ini menjadi perhatian serius pemerintah.
Juga tak lupa beliau menyampaikan kepada masyarakat, agar lebih menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing. Mengingat kita yang akan memasuki musim panen kopi. Mahalnya harga kopi saat ini patut kita syukuri, harga kopi yang melambung tinggi saat ini, tentu kita menjadikan kita lebih waspada terhadap kejahatan yang mungkin saja terjadi, karena kejahatan bukan hanya niat tapi juga karena ada kesempatan,” tutupnya. (Samsun)