Sinergi Satpolairud Polres Dompu & Ditpolairud Polda NTB Gelar Perpustakaan & Klinik Terapung

oleh
oleh
Share artikel ini

Sinergi Satpolairud Polres Dompu & Ditpolairud Polda NTB Gelar Perpustakaan & Klinik Terapung.


DetikNews86.com.//DOMPU-NTB.
Untuk memacu para pelajar dan masyarakat agar gemar membaca baik yang tinggal di daratan maupuan di kepulauan, ada berbagai cara yang bisa dilaksanakan dan tak akan terhalang oleh waktu, ruang dan tempat. terkait hal itu institusi Kepolisian melalui satuan Polairud Polres Dompu bareng Ditpolairud Polda NTB mengambil peran untuk melaksanakan kegiatan perpustakaan dan kelinik terapung, bertempat di pangkalan kapal Pos Polairud Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, dimulai pukul 09.00 Wita sampai dengan selesai sekitar jam, 11.00 Wita.

Giat yang tidak lazim di laksanakan ini namun sangat bisa di laksanakan oleh satuan Polairud Polres Dompu, bersama Komandan Kapal XXI-2014 Dit Polairud Polda NTB, BRIPKA METU SALAK DOLLU beserta 9 ( sembilan ) orang anggota gabungan Polairud, sehingga bisa di laksanakan dengan sukses dan lancar, papar Kasat Polairud Polres Dompu Iptu Syarifuddin SH pada awak media di ruang kerjanya tadi siang.

Lanjut Syarif, kegiatan perpustakaan dan klinik terapung ini di gelar di pangkalan kapal Pos Polairud Calabai, Kecamatan Pekat, yang dihadiri oleh murid, siswa dan sisiwi SDN 11, Ds. Calabai, Kecamatan Pekat, sebanyak 16 ( enam belas) orang, yang didampingi oleh 2 ( dua ) orang guru pendidik.

Lebih dari itu Kasat menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan perpustakaan terapung ini untuk meningkatkan minat baca para pelajar dan mencerdaskan anak bangsa, bebas dari buta aksara maupun buta huruf.

Selain itu Kasat Polairud Polres Dompu, Iptu Syarifuddin S.H. bersama 6 ( enam ) orang anggota, melaksanakan kegiatan pelayanan klinik terapung, yang bertempat di pangkalan kapal Pos Polairud Calabai, Kecamatan Pekat yang difasilitasi oleh tenaga medis/kesehatan dari Unit Pelaksana Terpadu ( UPTD ) Puskesmas Plus Calabai sejumlah 5 ( Lima ) orang tenaga medis yang dipimpin oleh dr. GITA.

Kemudian ungkap Kasat, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pesisir Calabai dan sekitarnya, sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan polisi perairan dan udara, menuju masyarakat yang sehat sejahtera dan bebas dari penyakit yang berbahaya.

“jumlah masyarakat yang yang mendapatkan pelayanan kegiatan klinik terapung sebanyak 20 ( dua puluh ) orang, dengan jenis kegiatan antara lain, Pemeriksaan gula darah, Tensi darah, Pemeriksaan fisik, dan Pemberian obat secara gratis, jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut keadaan cuaca cerah dan gelombang : 0.1 s.d 1.25 m serta tiupan angin tenggara dengan kecepatan rata-rata 30 Knot/jam, dan kegiatan tersebut berlangsung lancar dan sukses sebagaimana yang di harapkan, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.