Bagikan BLT – DD Tahap Pertama Kepada 30 KPM, Ini Pesan Suryanto Peratin Argomulyo

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat
Pemerintah pekon Argomulyo kecamatan Batu Kerulis kabupaten Lampung Barat, salurkan bantuan langsung tunai/ BLT yang bersumber dari dana desa/DD. Sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Pekon setempat. Rabu (22 Mei 2024).

Hadir dalam acara tersebut ,Camat Batu ketulis, LHP, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa Peratin bersama aparatur pekon dan masyarakat penerima manfaaat.

Suryanto Peratin pekon Argomulyo dalam penyerahan bantuan itu menyampaikan,” Alhamdulillah pada hari pemerintah pekon kembali dapat menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa. Bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah pusat dalam pengentasan kemiskinan extrim di seluruh Indonesia. Untuk tahap pertama ini pemerintah pekon menyalurkan bantuan dari bulan Januari, Pebruari dan Maret, Masing masing KPM mendapatkan Rp 900.000 untuk tiga bulannya, ujarnya.

Bantuan ini lanjut Suryanto hendak nya dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, dipergunakan untuk membeli sembako, bukan untuk hal yang kurang bermanfaat.

“Tak lupa Peratin menyampaikan kepada masyarakat pekon Argomulyo, hendaklah memperhatikan kebersihan lingkungan masing-masing, mengingat kasus nyamuk malaria (DBD) sedang merebak di kabupaten Lampung Barat ini. Membersihkan selokan yang akan menjadi sarang nyamuk. Memasuki musim panen kopi sekarang ini masyarakat hendaknya dapat menjaga keamanan lingkungan dengan mengadakan ronda malam, ini demi keamanan kita bersama, mengingat harga kopi yang melambung tinggi saat ini, kita semua harus berhati-hati,” tutupnya.
(Samsun)