Desa Tamansuruh Banyuwangi Resmi ada Universitas KH,Mohtar Syafaat”Kampus 3 UIMSYA”

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuwangi detiknews86 com,Pemerintah Desa Tamansuruh terus melakukan terobosan menarik terkait kiprahnya dalam memberikan pelayanan terhadapa warganya. Salah satu upaya guna meningkatkan ruang belajar bagi warga Tamansuruh adalah dengan melakukan penandatanganan perjanjian atau MOU dengan kampus UIMSYA Blokagung. Menurut rencana kampus 3 ini akan dilaksanakan di Dusun Andong, Desa Tamansuruh.

Adapun eganda pertemuan dan penandatanganan MOU ini dilaksanakan pada Kamis, 23- 05- 2024 di Kantor Balai Desa Tamansuruh. Turut hadir dan menyaksikan dalam acara tersebut Kepala Desa Tamansuruh Teguh Eko Rahadi, Rektor UIMSYA, Jajaran Rektorat UIMSYA, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, BPD, perangkat desa dan alumni yang berada di wilayah Desa Tamansuruh

 

g

Kepala Desa Tamansuruh Teguh Eko Rahadi, dalam sambutannya menyampaikan,” Kami berharap dengan adanya kampus 3 UIMSYA ini dapat menambah ruang belajar bagi warga Tamansuruh secara luas. Terlebih besar harapan saya mampu meningkatkan minat belajar dan lama belajar warga yang kemudian akan mendorong terciptanya warga Tamansuruh yang balance antara Iptek dan Imtaq,” Ucapnya.

Selanjutnya, mengapa harus UIMSYA karena yang paling mungkin untuk melakukan kerja sama adalah UIMSYA. Selain itu, faktor keberadaan alumni yang banyaj juga sebagai faktor penting pendorong keberhasilan perjanjian ini. Pada akhirnya, saya menginginkan masa depan Tamansuruh melalui anak cucu kita nantinya mampu memanfaatkan keberadaan kampus ini dan memberikan ruang belajar bagi mereka. Imbuhnya.

K.H Munib Syafaat yang sekaligus Rektor UIMSYA juga menguatkan,” Dengan penandatanganan MOU ini saya juga berharap mampu memberikan dampak positif untuk kemajuan pendidikan yang ada di Desa Tamansuruh. Kehadiran UIMSYA tidak lain untuk memfasilitasi seluas- luasnya bagi masyarakat Tama suruh agar anak- anaknya dapat melanjutkan wajib belajar hingga ke jenjang perkuliahan. Harapannya, jelas sumber daya manusianya meningkat sehingga goalnya menuju insan kamil yang berwawasan luas serta memiliki akhlakul karimah

 



Oleh sebab itu, saya berharap kekompakan semua pihak guna menjadikan kampus 3 UIMSYA yang ada disini sebagai tauladan pendidikan bagi masyarakat secara luas. Tidak hanya dikenalkan terhadap ilmu- ilmu modern tetapi juga diimbangi dengan ilmu khas pesantren.

Puncaknya, saya berharap kerja sama yang baik ini akan terus terjaga agar nantinya tercapai yang namanya kebaikan bersama. Pungkasnya.
(ip s hariyadi)