Pembangunan Pemagaran SMPN 2 Karangbahagia Diduga Tidak Sesuai Gambar Dan Spesifikasi Teknis

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Pembangunan rehabilitasi sedang/berat sarana prasarana dan utilitas pemagaran Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Karangbahagia Desa Karangmukti Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, kembali menjadi sorotan LSM Prahbu Indonesia Jaya dan tim awak media.

Pasalnya pekerjaan kegiatan pemeliharaan untuk pemagaran pada saat pemasangan pondasi batu kali yang dilakukan saat kondisi banjir, diduga tidak sesuai dengan gambar dan spesifikasi teknis yang telah ditentukan Dinas terkait, Jumat (24/5/2024).

Dari hasil Investigasi di lokasi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPD LSM) Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi N.Rudiansah angkat bicara, bahwa menurut dia kekhawatiran untuk pemasangan pondasi batu kali dan struktur ceker ayam yang dilakukan tidak menggunakan lantai kerja dan pasir urug, sebagaimana yang tercantum dalam gambar Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Pekerjaan ini seharusnya mengikuti standar yang telah ditetapkan dalam gambar teknis. Namun, kami menemukan pada saat pemasangan batu kali dan ceker ayam tidak dilakukan sesuai prosedur yang benar, terutama terkait penggunaan lantai kerja dan pasir urug, yang sudah tertera pada gambar,”kata Rudiansah pada saat di lokasi.

Lanjut dia menegaskan, pada saat pemasangan batu kali dan ceker ayam kondisi pondasi keadaan banjir, yang seharusnya dikeringkan terlebih dahulu, untuk memastikan kualitas dan keamanan struktur bangunan.

“Kami berharap pihak terkait segera melakukan evaluasi dan tindakan korektif agar proyek ini dapat berjalan sesuai standar yang berlaku,”tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak Pelaksana proyek maupun Pengawas Dinas terkait.  (Sr)