Rumah Suciyono Warga Pekon Sukabumi Batu Brak, Habis di Lalap Sijago Merah

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat
Satu rumah warga pekon Sukabumi habis dilalap Sijago merah saat di tinggal pergi, Rumah panggung milik Suciyono yang berada dipemangku 5 pekon Sukabumi, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat, saat musibah kebakaran terjadi dalam keadaan kosong, Sabtu (25/05/2024). Kejadian sekitar pukul 08.00 wib.

Alamsyah Peratin pekon Sukabumi mengatakan,” Kebakaran itu terjadi tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB, rumah warga atas nama Suciyono saat kejadian dalam keadaan kosong, dia bersama istri sedang berada dikebun, ujarnya.

Peratin menambahkan, saat pemilik rumah datang api sudah dapat dipadamkan, semua isi rumah ludes terbakar. Hanya 2 unit motor yang berhasil diselamatkan oleh warga.

“Pemangku 5 yang terletak di area pegunungan dan belum ada akses jalan yang menuju kelokasi kebakaran, sehingga unit pemadam kebakaran, Damkar tidak bisa kesana, warga hanya menggunakan teng semprot dan selang air bersih untuk memadamkan api, dari hasil pendataan sementara kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta, semua perabotan dan benda berharga lainnya termasuk uang Rp 15 juta, turut terbakar.

“Peratin dan aparatur pekon bersama masyarakat pekon Sukabumi, rencananya besok akan melakukan gotong royong sekaligus membangun tempat tinggal bapak Suciyono dan keluarga, untuk sementara ini dia bersama keluarga masih menumpang dirumah tetangga,” tutupnya.
(**)