Pelepasan Peserta Didik Siswa Kelas VI SDN 3 Banyuasin II Berlangsung khidmat.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,||DetikNews86.com–

Pelepasan peserta didik Kelas VI Angkatan 49 SDN 3 Banyuasin II yang di adakan di Aula SDN 3 Banyuasin II Merdeka lorong gelora Desa Sungsang IV, Kecamatan Banyuasin II, kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan Berlangsung khidmat, Senin, 27/05/2024.

Kepala Sekolah SDN 3 Banyuasin II, Ahmad Dumyati, S.Ag, M.Si dalam sambutan nya menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh para orang tua wali murid yang telah hadir dalam rangka pelepasan peserta didik kelas VI Angkatan 49 di SDN 3 Banyuasin II ini, dan kami juga memohon maaf kepada para orang tua wali murid umumnya dan kepada seluruh Peserta didik khusunya, apabila dalam mendidik kami banyak melakukan kesalahan dan ke Alpaan kiranya mohon di Maafkan.

Lebih lanjut Ahmad Dumyati menjelaskan bahwasanya kita telah menerima himbauan dari dinas pendidikan kabupaten Banyuasin untuk tidak melaksanakan acara pelepasan siswa tahun ini akan tetapi dengan besar hati kami lakukan karena kegiatan ini atas kehendak dari peserta didik dan wali murid bersama komite sehingga kegiatan pelepasan ini dapat terlaksana terangnya.

”Dumyati berharap Semoga Alumni -Alumni SDN 3 Banyuasin II ini dapat menjadi generasi yang Agamis, inspiratif, inovatif dan kreatif untuk menuju kesuksesan dan menggapai masa depan yang jauh lebih baik lagi.”

Selaku koordinator wilayah (Korwil) Disdikbud kecamatan Banyuasin II, H.Sapril mengatakan bahwasanya acara perpisahan seperti ini memang di tidak diperbolehkan akan tetapi dikarenakan inisiatif dari wali murid bersama komite dan dewan guru untuk bermusyawarah dalam pelaksanaan kegiatan pelepasan tersebut dapat berjalan dengan baik.

Sapril Berharap kepada seluruh anak anak yang telah lulus untuk dapat meneruskan kejenjang yang lebih tinggi lagi, karena kalian adalah harapan penerus bangsa dan negara Indonesia ungkapnya.

Karena ” anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa yang harus kita dukung untuk belajar dan berkreatifitas di dunia pendidikan,” tuturnya

Camat Banyuasin II Ahmad Riduan,S.Sos,M.Si mengucapkan ” Selamat dan Sukses ” kepada para peserta didik yang telah Berhasil lulus dalam menyelesaikan pendidikan di SDN 3 Banyuasin II.

 

Kita juga harus banyak berterima kasih kepada para dewan guru yang mana telah menberikan pendidikan dan pelajaran yang berharga kepada anak-anak kita, baik itu pendidikan tentang Etika, Moral, Budi pekerti dan Ahlak sehingga semua peserta didik dapat Menjadikan ini semua bekal untuk menuju kesuksesan dalam mencapai cita cita nya jelasnya.

 

Turut hadir Camat Banyuasin II, Ahmad Riduan,S.Sos.M.Si, Kepala Desa Sungsang IV Romi Adi Candra, korwil Disdikbud Banyuasin II, H.Sapril, S.Pd, Kepala Sekolah SDN 3 Banyuasin II, Ahmad Dumyati,S.Ag,M.Si, Ketua Komite SDN 3 Banyuasin II, Anwar Roni, para dewan guru serta para tamu undangan yang hadir.

 

(Hamkah)