Pj Peratin Sinar Luas Bersama Camat Kebun Tebu Salurkan BLT DD Kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat
Pembagian bantuan langsung tunai/BLT yang bersumber dari dana desa/ DD. yang menjadi salah satu program pemerintah pusat, guna mengatasi kemiskinan extrim di seluruh wilayah Indonesia, hari ini dilaksanakan pemerintah pekon Sinar Luas, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat,
31 Mei 2024.

Bertempat di balai pekon setempat acara itu digelar, hadir dalam acara tersebut Camat Kebun Tebu Ernawati SE, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LHP, Pendamping desa, Peratin bersama aparatur pekon dan masyarakat penerima bantuan.

Bantuan yang dibagikan pada periode pertama ini untuk bulan Januari, Pebruari dan Maret. Sebanyak 40 keluarga penerima manfaat/ KPM menerima bantuan itu

Fhitri Aydi S.Sos Pj peratin pekon Sinar Luas dalam acara pembagian BLT itu menyampaikan,” Alhamdulillah pada hari ini pemerintah pekon dapat menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa, untuk masing-masing KPM penerima bantuan mendapatkan Rp 300.000 perbulannya.ujarnya.

Pj peratin yang juga menjabat sebagai Sekcam kecamatan Kebun Tebu itu juga berpesan, agar masyarakat penerima bantuan dapat menggunakan bantuan dengan sebaik baiknya, dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, untuk membeli sembako, ujarnya.

“Diakhir sambutannya fhitri menghimbau kepada masyarakat pekon Sinar Luas, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena kasus DBD di Lampung Barat ini sedang marak maraknya. Membakar sampah yang akan menjadi sarang nyamuk. Memasuki musim panen kopi sekarang ini, saya juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, harga kopi yang melambung tinggi sekarang ini, tentu rawan mengundang kejahatan, hendaknya diadakan ronda malam, karena kejahatan bukan hanya ada niat, tetapi juga karena ada kesempatan, tutupnya.
(Samsun)