Bocah 4 Tahun Tewas Tenggelam Ditemukan Setelah 4 Jam.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,||detikNews.com-

Bocah berusia empat tahun bernama Firmansyah ditemukan tewas tenggelam saat bermain di sungai di Lorong Damai laut Desa Sungsang II, Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan  Kamis (6/06/2024). Korban ditemukan pukul 20.25 WIB tak jauh dari lokasi tenggelam.

Awalnya, korban bersama kakak dan  temannya sedang bermain di pinggiran sungai pada Kamis (7/06/2024) sekitar pukul 17.30 WIB. Saat bermain, Firmansyah tergelincir ke sungai hingga tenggelam terbawah arus air pasang.

Salah satu anggota Polsek Sungsang Bripka Zulkarnain, SH, mengatakan, disaat pencarian lebih kurang empat jam akhirnya korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi, kata Zulkarnain di Sungsang, Banyuasin.

Menurut Zulkarnain berdasarkan cerita dari para saksi, ayah korban bersama puluhan warga serta anggota Polsek sungsang sempat berusaha mencari korban untuk diselamatkan yang tergelincir ke sungai. Namun, upaya yang dilakukan tersebut tidak berhasil karena anaknya sudah tidak terlihat karena tenggelam terbawa arus air pasang.

Korban ditemukan pukul 20.25 WIB,” kata dia. Setelah 4 jam pencarian akhirnya Jasad korban mengapung dan Korban kemudian dievakuasi petugas. Dengan ditemukannya jasad korban, maka pencarian pun dihentikan, jelas Zulkarnain.

Sementara itu kepala Desa Sungsang I, Kailani menghimbau kepada seluruh warga sungsang khususnya Sungsang I untuk selalu waspada, menjaga dan mengawasi anak-anaknya bermain di kalang waktu sore menjelang malam hari, dikarenakan waktu tersebut air laut sedang pasang dan dikawatirkan akan mengakibatkan anaknya terjatuh ke sungai atau terbawah air pasang supaya hal serupa tidak terjadi lagi harapnya.

 

(Hamkah)