Berikan Peluang Maksiat, Kyai dan Ulama Se Madura Ingatkan KPU Sampang Jika Hadirkan OM. Monata

oleh
oleh
Share artikel ini

 


Sampang,|| detikNews86.com – Hadirnya Om. Monata kini menjadi polemik bagi kalangan Para Ulama dan Kiyai di kabupaten sampang bahkan se Madura , KPU Sampang selaku leading sector dalam acara tersebut , kini tidak memikirkan adanya dampak buruk di kemudian saat acara dimulai.

Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang 2024 , dimana
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang Madura Jawa Timur yang kini menjadi leading sector dalam rangkaian pelaksanaan acara yang menghadirikan Orkes ternama.

Kini Aliansi Ulama Madura (AUMA), ingatkan KPU Sampang tentang peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati 2024, yang akan diselenggarakan di Alun-alun Trunojoyo, Sampang, Madura, Jawa Timur pada 10 Juni 2024.

Menurut video yang telah beredar KPU Sampang menghadirkan salah satu orkes ternama OM. MONATA yang di Gandrungi oleh musisi jawa timur ” Cak Sodik “ yang akan memeriahkan hari peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang Besok di lapangan Alun-alun Trunojoyo Sampang Madura.

Secara garis bawahi kegitaan ini diduga telah menantang syariat Islam , Sebagai mana himbauan yang telah dilayangkan oleh beberapa ulama dalam Aliansi Ulama Madura ( AUMA ) , jika hal tersebut sangat buruk akan cederai nilai budaya kabupaten sampang yang kental dengan keagamisan muslim , menyalahi norma agama, kearifan lokal dan faktor lainnya.

” KPU Sebagai Penyelenggara Pilbup harus berupaya menciptakan situasi nyaman serta sejuk , aman dan kondusif ditengah memanasnya situasi politik di kabupaten sampang , dengan menggelar acara Istiqomah dan doa bersama buat pemilu damai,”. harapan ulama dalam surat yang telah beredar pada 09/06/2024.

Namun hal itu sebaliknya, kini KPU Sampang memberikan peluang yang kurang baik, menjelang berakhirnya masa jabatan Komisioner KPU Sampang dapat menyelesaikan permasalahan yang ada hingga mempersembahkan nilai positif khususnya hingga terlaksana nya pemilu serentak 2024, namun dalam akhir masa jabatan mereka pun menyempatkan sebagai penyelenggara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang dengan menghadirkan orkes yang sebelumnya telah dihimbau oleh para ulama dalam Aliansi Ulama Sampang ( AUMA ) untuk tidak dilanjutkan, berikut beberapa alasan yang di sampaikan para Ulama dan Kiyai yang melalui surat edaran hang bersifat penting dan Para Ulama dan Kiyai yang tergabung dalam ( AUMA ) :

a. Bahwa soft launching tersebut menyalahi norma agama, kearifan local dan mencederai nilai-nilai budaya Kabupaten Sampang yang dikenal sebagai kota santri;
b. Bahwa KPU Sampang selaku penyelenggara pemilu selayaknya berupaya mewujudkan situasi yang sejuk, aman dan kondusif di tengah mulai memanasnya situasi politik di Kabupaten Sampang, dengan menggelar Istighosah dan Do’a bersama untuk pemilu damai;
c. Bahwa dengan menghadirkan OM. Monata ini akan memberi peluang hamba-hamba Alloh melakukan kemaksiatan dan kemungkaran, karena hal ini yang akan mendatangkan MURKA ALLOH sebagaimana ditunjukkan pada Al-Isra’ 16 : “Dan Jika Alloh membinasakan suatu negeri, Maka Alloh perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (agar taat kepada Alloh), tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, Maka sudah pasti berlaku terhadap negeri itu ketentuan (Adzab) Alloh, kemudian Alloh hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.

Bukan hanya itu, Himbauan yang telah di layangkan para ulama dan kiyai se Madura lengkap dengan tanda tangannya dari 4 kabupaten” Semoga Himbauan ini Bersamaan Dengan Taufiq dan Hidayah Serta Pertolongan Robbul Alamin “.

Surat AUMA ditujukan kepada Ketua KPU Sampang ini ditembuskan pula ke Pj. Bupati Sampang, Kapolres dan Dandim 0828 Sampang tertanggal 9 Juni 2024 ditanda tangani oleh Para Kyai dan Para Ulama se Madura :
BANGKALAN :
1. Habaib Hasan Vad’aq
2. KH. Abdullah Khon Thobroni
3. KH. M. Cholid Makhsus
4. KH. Jakfar Sodiq Zaini
5. KH. Abd. Rosyid Mastur

SAMPANG :
1. Habaib Abd. Rohman Khirid
2. KH. Faurok Alawi
3. KH. Yahya Hamidudin
4. KH. Mahrus Abd. Malik
5. KH. Muhaimin Abd Bari

PAMEKASAN :
1. Habaib Faishol Vad’aq
2. KH. Ali Karrar Shinhaji
3. KH. Fadholi Moh. Ruham
4. KH. Imam Romli
5. KH. Umar Hamdan Karrar

SUMENEP :
1. Habaib Ali Zainal Abidin Al-Jufri
2. KH. Fakhri Sayuti
3. KH. Jurjis Muzammil
4. KH. Sirojuddin.

Lucu dan janggal Sie Intel Kodim 0828 Sampang sampai pada hari minggu, (09/06/2024) sekira pukul 21.00, pihaknya belum mendapatkan tembusan surat sebagaimana tersebar pada beberapa Group Whatsapp.

“ Belum dapatkan surat tembusan pak sampai saat ini, tolong donk share ke kita”, keluhnya pada Lacakpos&tim.

Hal serupa dialami Lacakpos&tim ketika melakukan klarifikasi ke Adi Imansyah, Ketua KPU Sampang maupun Pihak Polres Sampang KOMPAK BUNGKAM !

 

 

Robby