H.Tubagus Bahrudin Berterima Kasih Kepada Pemerintah Berikan IUP kepada Ormas Keagamaan.

Share artikel ini

H.Tubagus Bahrudin Berterima Kasih Kepada Pemerintah Berikan IUP kepada Ormas Keagamaan
Jakarta, – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia berikan alasan pemerintah berikan izin usaha pertambangan (IUP) untuk organisasi keagamaan. Hal tersebut dikarenakan Presiden Joko Widodo telah memberikan organisasi keagamaan izin usaha pertambangan.

Bahlil mengatakan, bahwa pemerintah berpandangan organisasi keagamaan merupakan aset negara. Menurutnya, atas dasar pandangan itu pemerintah menilai bahwa organisasi keagamaan sangat penting.

“Karena semua elemen masyarakat memiliki andil besar dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Termasuk organisasi keagamaan,” kata Bahlil.

Diketahui, ormas yang akan diberikan IUP, yakni NU, Muhammadiyah dan organisasi keagamaan lainnya. Mulai dari agama Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, dan Buddha.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan aturan yang tercantum dalam PP No.25/2024 tentang Perubahan Atas PP No.96/2021. Tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara.

Melalui beleid itu, pemerintah memberikan WIUPK kepada badan usaha yang dimiliki organisasi kemasyarakatan. WIPUK yang dimaksud yakni wilayah eks perjanjian karya pengusahaan pertambangan batubara (PKP2B).

Adapun penawaran WIUPK berlaku dalam jangka waktu 5 tahun. Hal ini sejak aturan ini diberlakukan.

H.Tubagus Bahrudin S.E. M.M, Ketua Pengurus Besar Santri ulama Indonesia dihadapan para media online mengatakan saya sangat berterima dan juga sangat support atas dikeluarkan ijin usaha pertambangan yang di keluarkan oleh menteri BKPM/Investasi

“PB Santri sangat berterima kasih kepada Presiden dan wakil Presiden dan pada intinya kepada seluruh organisasi islam.

Pada dasarnya menanggapi hal ini sangat bagus, yang mana telah diberikan kesempatan diera pemerintahannya Jokowi sangat bagus, dan juga kepada generasi penerus bangsa terutama kepada organisasi yang bergerak di bidang keagamaan, inilah akan menjadi ujung tombak pembangunan, dengan diberikan ijin kepada organisasi organisasi Islam, dan organisasi keagamaan lainnya, ini sangat luar biasa.
Baru Kali ini dibuka pengurusan izin usaha pertambangan.

“Kami doakan kepada Presiden Jokowi, wakil presiden Maruf Amin dan Bahlil Lahadalia sehat selalu, panjang umur dan di berikan kemudahan dalam memperjuangkan hak hak rakyat terutama di bidang tambang,”tutup Tubagus.

R.