Pemerintah Desa Napo Daya Gelar Bidang  Pembinaan Kelompok Perempuan PKK

oleh
oleh
Share artikel ini

 

Sampang,|| detikNews86.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Napo Daya Kecamatan Omben Kabupaten Sampang usai pelaksanaan Kegiatan Rembuk Stunting digelar, kini berlanjut tahap melaksanakan Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Desa Kelompok Perempuan tentang Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tahun 2024 di kediaman Pj. Kades Napo Daya.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pj. Kepada Desa , Perangkat Desa , Ibu Camat Omben , Bidan Desa , beberapa Kelompok juga hadir  yang terdiri dari Ibu-Ibu dan Puskesmas Jrangoan yang hadir dalam acara tersebut.

 

Salah satu organisasi masyarakat yang terdiri dari ibu-ibu di desa ini kelompok perempuan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ini memiliki tujuan serta punya peran penting dalam suatu organisasi teruntuk bagi kemajuan desa, memperdayakan perempuan agar dapat menjadi perempuan yang mandiri dan dapat membina keluarganya dengan baik.

 

PKK juga memiliki tugas untuk melaksanakan fungsi sebagimana mestinya, PKK miliki tugas melakukan pendataan potensi terhadap masing-masing keluarga dan masyarakat, menggerakkan peran masyarakat,serta mengendalikan beberapa program pokoknya agar berjalan dengan baik.

 

 

Bukan itu saja , kelompok perempuan ini sebagai pembinaan dalam mencipta sebuah strategi pemberdayaan yang bisa kita kembangkan dalam sebuah bekal, mulai dari materi, keterampilan, dan konsep dasar kewirausahaan.

 

Seperti apa yang telah dikatakan oleh Pj. Kades Desa Napo Daya, Dengan adanya Kelompok Perempuan ini, Pembinaan PKK bisa mampu memberikan bentuk fungsional secara mandiri bagi semua keluarganya dalam suatu pembinaan.

 

” fungsi kelompok perempuan ini banyak, cuman yang lebih pentingnya itu mampu membina keluarga, dan pastinya dalam adanya kelompok yang umumnya ibu-ibu , PKK ini bisa memiliki peran penting juga terhadap masyarakat desa terutama Desa Napo Daya ” ungkap Yakun Penuh Harapan. Jumat 14/06/2024.

 

 

 

Robby.