Menyambut Hari Raya Idul Adha, Lapas Pati Menggelar Sholat Berjamaah dan Pemotongan Hewan Qurban

Share artikel ini

PATI – Hari Raya Idul Adha 1445 H disambut oleh ratusan warga binaan serta pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pati. Diiringi dengan gema takbir yang berkumandang, seluruhnya berkumpul di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIB Pati dengan penuh khidmat pada Senin, (17/06).

Momen ini merupakan momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga, akan tetapi WBP di Lapas Pati tetap antusias untuk menyambut hari yang penuh berkah ini. Karena seluruhnya sudah dianggap seperti keluarga, sehingga mereka bisa merasakan suka cita Idul Adha ini sama seperti umat muslim lainnya.

Kepala Lapas Kelas IIB Pati, Febie Dwi Hartanto mengatakan bahwa kegiatan ini dikemas dengan bentuk kekeluargaan. Kemudian Sholat Idul Adha berjamaah ini juga salah satu bentuk pembinaan kerohanian supaya keimanan serta ketaqwaan WBP bisa lebih meningkat.

“Dihari yang penuh berkah ini, kami mengadakan kegiatan sholat berjamaah dengan harapan mereka (WBP) bisa merasakan hangatnya keluarga, dan bisa meningkatkan iman serta taqwanya kepada Allah SWT,” ungkap Febie.

Seusai pelaksanaan sholat ied, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yang turut dihadiri oleh petugas Lapas dan beberapa WBP.

Semoga dengan adanya kegiatan kali ini bisa membawa keberkahan serta membawa dampak positif untuk seluruh penghuni Lapas Kelas IIB Pati.

Sumber : Humas Lapas IIB Pati