Benarkah pengusaha cangkang cemari lingkungan dan diduga tak miliki izin usaha,,!!

oleh
oleh
Share artikel ini

 

Siak.DetikNews86.Com Usaha yang bergerak di bidang cangkang kelapa sawit di koto gasib km09 desa tasik seminai menjadi sorotan publik, pasal nya usaha yang bergerak di bidang pengumpulan cangkang di duga tak memiliki izin usaha bahkan diduga cemari lingkungan.

Jika memang pihak pengusaha cangkang tidak memiliki izin amdal diduga kuat elegal, bahkan diduga pengusaha cangkang tersebut cemari lingkungan dengan bau akibat limbah,untuk memastikan semua nya awak media melakukan konfirmasi kepada pehak pemilik cangkang tersebut.

Menurut Noah karo karo pada saat di konfirmasi di kediaman nya,ia menyampai kan dengan tegas,jika memang usaha nya tak memilik izin atau melakukan pencemaran limbah arti nya memang usaha milik nya salah.

“Jika usaha saya tidak memiliki izin mungkin saya salah, saat ini saya sudah mengurus izin saya sudah selesai tingal menungu tanda tangan dari pihak dinas yang terkait, terkait masalah bau limbah atau pencemaran lingkungan menurut saya bau nya hanya seputaran lokasi kerja saja,air limbah yang tergenang pun kami timbun agar tidak bau cek lah bang silahkan,ini izin usaha saya cek lah bang tingal nungu tanda tangan saja, arti nya jika izin saya sudah keluar brati saya bayar pajak kepada negara,ujar Noah karo karo, sambari menunjukan surat izin yang di urus nya.senin 17/06/2024.

Noah menambah kan jika dalam usaha cangkang bukan hanya diri nya sendiri namun ada beberapa pengusaha cangkang di daerah sini salah satu nya km 55.

“Pengusaha cangakang kan bukan saya sendiri tapi ada beberapa titik, salah satu nya di km55, arti nya jangan saya saja yang bayar pajak atau urus izin usaha namun harus semua nya agar tidak menjadi omongan pihak lain,air cucian cangakang itu bisa bang cek kita buat aliran ke bawah dan masuk kedalam parit.tambah nya.

Selain itu menurut warga yang tak jauh dari usaha cangkang tersebut sempat di mintai tangapan nya Terkait bau nya limbah cangkang tersebut.

“Kalo bau menurut saya biasa salah bau nya karna air cucian cangkang itu kan mengalir ke bawah, jadi kalo bau mungkin air comberan saja bau bang,kalo memang pengusaha cangkang itu cemari lingkungan pasti sudah lama akan di tegur warga setempat, karna memang hanya beberapa rumah yang ada disini bang,tutur nya 17/06/2024.

Ketika di tanya nama nya dia orang tersebut tidak mau memberi tau nama nya.

“Tak perlu bang tau nama saya yang jelas abang minta tangapan saya maka saya jawab  ungkap nya

Laporan M.s