KPU Muratara resmi luncurkan Pemilukada tahun 2024

Share artikel ini

KPU Muratara Resmi Luncurkan Pemilukada tahun 2024

MURATARA,Detiknews86.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi meluncurkan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Bupati-Wakil Bupati Muratara dan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan.
Peluncuran Pemilukada ini ditandai dengan penekanan jari oleh Ketua KPU Provinsi Sumsel, Ketua KPU Muratara, Ketua DPRD Muratara, Kapolres Muratara, Bupati-Wakil Bupati ke aplikasi yang disiapkan KPU.

Tidak itu saja peluncuran pemilukada ini dihibur artis ibu kota Rara Lida dengan membawakan 10 lagu secara berturut-turut.
Pergelaran peluncuran Pemilukada ini dilaksanakan di lapangan sepak bola, Kelurahan Pasar surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Sabtu (15/6/2024).

Hadir saat peluncuran, Ketua KPU Provinsi Sumsel, Andika Pranata Jaya, S.sos.M.SI, Ketua KPU Muratara, Heriyanto, Kapolres Muratara, AKBP Koko Arianto Wardani, S.ik.MH, Dandim 0406 MLM, Bupati-Wakil Bupati Muratara, Asisten I dan III, OPD, Camat.

Ketua KPU Muratara, Heriyanto, mengatakan sebentar lagi akan melaksanakan pemuktahiran data pemilih. Pemuktahiran data ini akan dilaksanakan oleh petugas pemuktahiran data.

“Pemuktahiran pemilih akan berakhir pada 25 Juni 2024 mendatang,”kata Heriyanto.
Dijelaskannya pentingnya pemuktahiran data pemilih ini untuk mendata, apakah terdaftar sebagai pemilih pada pemilukada Bupati-wakil Bupati Muratara.
“Saya mengingatkan jangan lupa 27 Nopember 2024 gunakan hak pilih untuk memilih Bupati-Wakil Bupati Muratara dan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan,”jelasnya.

Sementara itu Bupati Muratara, Devi Suhartoni, kita berkumpul disini untuk mengumumkan bahwa mulai sekarang sudah siap-siaplah memilih Bupati-Wakil Bupati Muratara yang baru dan Gubernur-Wakil Gubernur. Artinya pilihlah sesuai dengan hati nurani masyarakat semuanya. Siapa yang pantas anda pilih silahkan pilih.

“Saya berharap sebagai Bupati saat ini. Semuanya semoga tenang dan sabar aman-aman dan damai,saya himbau jangan nutup-nutup jalan,semoga agar sukses Pilkada tahun 2024 ini,Silahkan kalian pilih,”tegasnya.
Sedangkan Ketua KPU Provinsi Sumsel, Andika Pranata Jaya, S.sos.M.si mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih 27 Nopember 2024 mendatang. (Tz)