Pemerintah Pekon Tri Mulyo Kecamatan Gedung Surian, Lakukan Sosialisasi Penanganan Stunting

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat
Dalam rangka penanganan Stunting yang menjadi isu serius pemerintah pusat, pemerintah pekon Tri Mulyo, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat, lakukan sosialisasi kepada Satgas dan Kader di pekon tersebut, Rabu (19/06/2024).

Acara yang digelar di balai pekon itu, juga di hadiri oleh Camat Gedung Surian, Kepala Puskesmas, Dokter dan tim gizi, Pj Peratin bersama aparatur pekon, LHP, Satgas Stunting dan Kader.

Pj Peratin pekon Tri Mulyo Buchori S.P dalam acara tersebut menyampaikan,” Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara ini, mengingat pentingnya acara ini maka pemerintah pekon memberikan dukungan sepenuhnya kepada Satgas Stunting dan Kader di pekon Tri Mulyo ini, katanya.

Buchori melanjutkan, Stunting yang menjadi isu Nasional pada saat ini, dengan di keluarkan nya PERPRES NO 72 TAHUN 2021 lalu, tentu menjadi acuan kita dalam melakukan penanganan stunting. Perlu diketahui bahwa stunting adalah gangguan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badan di bawah standar, yang ditetapkan oleh menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan dibidang kesehatan,” paparnya.

“Kepada para Satgas dan Kader dipekon ini hendaknya harus saling bahu membahu dalam mengatasi masalah stanting ini, kami pemerintah pekon memberikan dukungan sepenuhnya terhadap masalah stunting ini, kita harus menyamakan persepsi agar permasalahan bisa segera diatasi, tentu kita semua berharap kedepannya, tidak ada kasus stunting dipekon Tri Mulyo yang kita cintai ini, tutupnya.
(Samsun)