Keluarga Besar Media Online Jejakindonesia.id & Patrolinews.co.id Ucapkan Dirgahayu ke 78 Corp Polisi Militer TNI Angkatan Darat

oleh
oleh
Share artikel ini
  1. Banyuwangi detik news 86 com.
    Hari ini. Sabtu 22 Juni 2024, Hari Ulang Tahun (HUT) Corp Polisi Militer Angkatan Darat ke- 78.

    Pimpinan Redaksi Media Online Jejakindonesia.id & Patrolinews.co.id, Selamet Solichin yang Akrab dengan sapaan Mbah Semar, mengucapkan Dirgahayu ke 78
    Corp Polisi Militer TNI Angkatan Darat (POMAD). “Ucapnya.

    Polisi Militer (PM) adalah aib satu fungsi teknis militer umum TNI dan anggota dari Puspom TNI yang memerankan menyelenggarakan bantuan administrasi kepada satuan-satuan jajaran TNI AD sebagai perwujudan dan pembinaan menempuh penyelenggaraan fungsi-fungsi PM.

    Untuk masuk Polisi Militer Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Polisi Militer, sering disingkat PM atau “POM” atau marinyo adalah Polisi dari Satuan Militer yang bertugas menyelenggarakan pemeliharaan, penegakan disiplin, hukum, dan tata tertib di lingkungan militer suatu negara dalam rangka mendukung tugas pokok militer untuk menegakkan kedaulatan Negara tersebut.

    POM (Polisi militer) TNI berada langsung di bawah komando Panglima TNI. “Ujarnya.

    Segenap Keluarga Besar Media Online Jejakindonesia.id & Patrolinews.co.id mengucapkan Dirgahayu ke- 78 Corp Polisi Militer TNI Angkatan Darat, (22 Juni 1946 – 22 Juni 2024)

    “Dedikasi Tanpa Henti Mengabdikan Kiprah POMAD Guna Menyongsong Indonesia Emas”

    ( Red )