Wali Murid Tetap Desak Disdik Sampang Pecat Kepala Sekolah UPTD SD Taddan II.

oleh
oleh
Share artikel ini

Dokumen :  Kepala Sekolah UPTD SD Taddan II,  Suwarti , Senin 24/06/2024.

Sampang, || detikNews86.com – Warga atau Wali Murid kini berbondong-bondong telah mendatangi UPTD SD Taddan 2 Gunan Penagih Janji haknya yang sebelumnya di bawa lari oleh Oknum Kepala Sekolah UPTD SD Taddan 2 Kecamatan Camplong Desa Taddan.

Menyikapi hal tersebut Kepsek yang sebelumnya menjadi konsumsi sasaran amukan masa yang diduga membawa lari uang tabungan milik murid, namun hal itu kepsek tetap menyangkal akan kebenaran hal tersebut saat di mintai wawancara dan berkata uang itu ada.

” Ia ini wes resiko ya, jadi resiko saya terima , ee begini sebenarnya uang itu ada tapi sebagian , kalau sebagian itu diberikan, otomatis bergejolak ke yang lain , karna pastinya mereka minta bareng , sehingga waktu itu sudah saya sampaikan ke wali murid , saya berikan sebagian gak berani , makanya saya mencari sisanya , jadi begitu bukan lari Senin.24/06/2024.

Lanjut Suwarti , bukan menanam ya, apa namanya ya, hanya teman yang pinjem, memang itu bukan hak saya , itu uang wali murid,kenapa saya berani , saya waktu itu gak tau kenapa, tau-tau oh kirim buk , ya kirim, jadi tanpa memikir ini lho akibatnya,gak ada seperti itu terus terang saja ,atau disengaja.” tambah Kepsek UPTD SD Taddan II.

Dengan total jumlah tabungan senilai Rp. 494 jt terhitung dari semua kelas 1 sampai 6 , warga setempat tetap geram atas sikap oknum kepala sekolah, karna hal tersebut bisa mencoreng institusi pendidikan guru selaku ASN.

Ada salah satu guru yang enggan disebut namanya, memberikan pernyataan bahwa pejabat ASN tersebut harus hengkang dari masa jabatannya selaku kepsek UPTD SD Taddan 2 dan Agar meminta pengganti Kepsek baru.

” Yaa awalnya saya juga gak tau, taunya begini, dan kita bisa apa pak , yaa kalau bisa diganti biar tidak terjadi seperti ini lagi ” ungkapnya.

Menambah kepsek juga meminta maaf atas kesalahan tersebut dan mengakui atas sikap yang menurut warga mencoreng nama baik seorang guru , setelah kejadian itu terjadi sehingga membuat beberapa wali murid kecewa serta geram.

” Ini adalah bentuk tanggung jawab saya , sekali lagi saya disini bertanggung jawab penuh dengan apa yang terjadi, mulai hari sabtu saya bukan melarikan diri ,tapi saya berusaha mengambil dana yang harus saya ambil , ternyata dana tidak ada sehingga saya harus dua hari keluar dari sekolah jadi mohon maaf sekali lagi tidak lari dari tanggung jawa, jadi hari sabtu saya tidak ada, saya mencari dana yang memang 100% kesalahan saya. ” Kata Suwarti selaku Kepsek. Senin 24/06/2024.

Meski tabungan murid tesebut telah di distribusikan dengan baik , namun hal ini tidak bisa membuat nama baik sekolah UPTD SD Taddan II usai kejadian tersebut, masyarakat tetap desak Disdik Sampang selaku OPD tekhnis untuk Kepala Sekolah diganti  atau di pecat agar memberi dampak pendidikan yang lebih nyaman dan tidak memberi kesan yang negatif terhadap murid didiknya kedepan.

 

 

Robby