Mobilisasi Konvoi armada trailer yang bermuatan travo utama untuk pembangunan PLTP Lumut Balaidikawal langsung oleh Brimob Polda Sumsel

oleh
oleh
Share artikel ini

 

Mura Enim – [ detiknews86.com ] – Mobilisasi Konvoi rmada trailer yang bermuatan travo utama untuk pembangunan PLTP Lumut Balai Unit 2 tiba di Simpang Imam yang diangkut oleh pihak transportir PT CLL yang merupakan mitra kontraktor perusahaan Sepco3 yang dikawal langsung oleh Brimob Polda Sumsel.

Pada hari Kamis Tgl. 20 Juni 2024, Pihak Humas Perusahaan Sepco3 dan Transportir PT CLL sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan aparat kepolisian untuk pengawalan mobilisasi selanjutnya menuju lokasi Proyek PGE Lumut Balai. Tim Proyek PGE Lumut Balai Unit 2 sudah memastikan kesiapan mobilisasi dengan berkoordinasi ke pihak perusahaan konsorsium untuk melakukan pemeriksaan kendaraan kesiapan mobilisasi dan pengamanan,

Sebagai komitmen pemenuhan regulasi yang berlaku di pemerintahan daerah serta untuk kelancaran proyek pembangunan PLTP Lumut Balai Unit-2 yang dilaksanakan oleh perusahaan Konsorsium (Mitsubishi Corporation, SEPCOIII, dan WIKA), PGE telah mengantongi izin dispensasi penggunaan jalan kabupaten yang diterbitkan oleh Dinas PM&PTSP Pemda Muara Enim yang berlaku sesuai Perda Muara Enim.

Kami telah memastikan bahwa aktivitas mobilisasi seluruh armada kontraktor project PGE Area Lumut Balai tetap aman dan berusaha untuk menghindari dampak secara langsung terhadap keselamatan masyarakat dan gangguan bagi para penggunaan jalan lainnya dengan melakukan pemeliharaan kondisi jalan yang dilalui oleh kendaraan berat proyek pembangunan PLTP Lumut Balai serta berkoordinasi langsung dengan pemerintah dan aparat setempat saat proses mobilisasi angkutan berat armada berbadan lebar.

Pada hari Jumát Tgl. 21 Juni 2024, Mobilisasi armada trafo dilanjutkan dari simpang imam menuju jalur desa babatan, kemudian terjadi kerusakaan engine gardan pada primeover yang merupakan kendaraan penarik trailler sehingga dilakukan antisipasi pengamanan jalur ketepi jalan agar tidak mengganggu kelancaran transportasi kendaraan masyarakat lainnya. Setelah selesai perbaikan kendaraan mobilisasi dilanjutkan pada malam hari agar tidak mengganggu aktifitas di sekitar pemukiman masyarakat yang padat dengan pengawalan dari aparat kepolisian sektor Semende, Tanjung Agung & Ulu Ogan.

Dalam menjalankan operasionalnya, perusahaan akan terus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk memastikan kelancaran kegiatan operasional perusahaan serta keselamatan lingkungan dan masyarakat sekitar.
Kami menekankan bahwa PGE akan selalu menerapkan Prinsip Operational Excellence dan mengutamakan aspek kesehatan, keselamatan, keamanan, dan lingkungan dalam setiap pekerjaan aktivitas operasional sehari-hari.
Kami berharap klarifikasi ini dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pihak redaksi dalam menyampaikan informasi kepada publik dan mohon dapat dikonfirnasikan ke pihak kami jika terkait pemberitaan proyek pembangunan PLTP PGE Lumut Balai.

Demikian surat klarifikasi ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja samanya, kami mengucapkan terima kasih.

(M. fajri)

Media Contact :
Ryan Dwi Gustriandha
Assistant Manager Government & Public Relation
PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Area Lumut Balai