Warga Desa Karanganyar Keluhkan Air Bersih Belum Ada Tindakan Dari Pemerintah Terkait

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Di keluhkan warga Kampung Kedaung RT 002 RW 004 Desa Karanganyar Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, sudah lama mengalami krisis air bersih yang semakin parah namun hingga kini belum ada tindakan dari pihak Pemerintah terkait Senin (24/6/24).

Menurut Ujang Hs wakil sekjen DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya angkat bicara, dalam situasi ini sangat memprihatinkan. Bahkan yang mempunyai sumur pun airnya tidak keluar, apalagi yang tidak mempunyai sumur.

“Saya selaku kontrol sosial berharap kepada pemerintah desa serta pemerintah kecamatan untuk turun ke lokasi dan mengecek keadaan kampung kedaung yang mengalami krisis air bersih,”tutur Ujang HS saat di wawancarai wartawan.

Dia menambahkan, bahwa air yang sudah berwarna kuning, kemungkinan tidak layak untuk digunakan. Hampir delapan rumah yang kekurangan air bersih, di mana fungsi dan tugas pihak Pemerintah Desa dalam hal ini?

“Kami berharap kepada pemerintah desa maupun kecamatan ada tindakan cepat untuk menyelesaikan masalah ini,”harapnya.

Mereka meminta pihak Pemerintah untuk segera turun tangan dan memastikan kebutuhan dasar air bersih bagi warga membutuhkan.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Pemerintah Desa Karanganyar dan Kecamatan belum dapat dikonfirmasi.  (Sr)