Kegiatan Rehabilitasi Sedang Berat SMPN Sukakarya 1 Diduga Tidak Memenuhi Kualitas Standar

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Kegiatan rehabilitasi sedang /berat ruang kelas Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri  Sukakarya 1 Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Jawa Barat, menjadi sorotan LSM Prabhu Indonesia Jaya diduga tidak memenuhi kualitas standar yang di harapkan Senin (1/7/24).

Dengan Nomor : PG.02.02/21/45987352/SPK-PL/UPTD-III/DCKTR/2024. Sumber Dana : APBD Kabupaten Bekasi tahun anggaran 2024 Nilai Kontrak : Rp. 198.534.500,00 Pelaksana : CV. Nazwa, yang menjadi perhatian utama beberapa aspek pekerjaan terlihat hasil cat tembok yang mengelupas dan kusen jendela yang teridentifikasi keropos.

Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi pada saat Investigasi di lokasi mengungkapkan, bahwa hasil temuan yang mencemaskan atas ketidaksesuaian yang ditemukan, dan menegaskan bahwa perbaikan mutu pekerjaan harus dilakukan segera untuk memastikan keberlangsungan proyek sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan standar yang berlaku.

LSM Prabhu Indonesia Jaya juga mendesak Dinas terkait untuk melakukan evaluasi mendalam sebelum memberikan persetujuan hasil Provisional Hand Over (PHO) terhadap proyek ini, serta menyarankan agar pembayaran tidak dilakukan dengan terburu-buru jika pekerjaan tidak memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

“Kami menginformasikan hal ini kepada publik agar dapat mengikuti perkembangan lebih lanjut terkait proyek rehabilitasi di SMPN 1 Sukakarya Kabupaten Bekasi,”tegas N.Rudiansah.

Sampai berita ini di terbitkan kan, pihak terkait belum dapat di konfirmasi.  (Sr)