Diduga Cacat Mutu, Hasil Pekerjaan Jalan Betonisasi Warung Kacung Terkesan Asal asalan

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Hasil pekerjaan peningkatan jalan betonisasi yang berlokasi di Warung Kacung Pulo Bambu Desa Karangsentosa Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, akhir-akhir ini menjadi kritikan pedas LSM Prabhu Indonesia Jaya Sabtu (7/6/24).

Pasalnya, dalam waktu singkat setelah pengerjaan beton tersebut, baru selesai di kerjakan sudah mengalami keropos dan keretakan alias patah di berapa titik. Terkesan asal-asalan diduga cacat mutu, hal ini diduga kurangnya dalam pengawasan dari Dinas terkait.

“Kami sangat prihatin ketika melihat keretakan pada beton dan keropos, dalam waktu singkat pasca penyelesaian proyek pengecoran ini,”ucap N.Rudiansah.

Dia menambahkan, terlihat dari hasil pekerjaan ini terungkap saat LSM Prabhu Indonesia Jaya melakukan investigasi langsung di lokasi. Dengan peningkatan jalan tersebut menggunakan dana APBD Kabupaten Bekasi tahun 2024 yang di menangkan oleh CV. KARUNIA ILAHI dengan Nilai Kontrak Rp. 1.793.384.200.00.

“Kami berharap pihak terkait segera turun langsung ke lokasi untuk melakukan evaluasi menyeluruh guna memastikan kualitas pekerjaan yang sesuai dengan standar, sehingga harapan masyarakat yang sudah lama dinantikan dapat terpenuhi dan mencegah kemungkinan kerusakan di masa mendatang,”harapnya.

Tak hanya itu, warga setempat inisial SB (50) saat di mintai keterangan kepada wartawan dirinya pun mengungkapkan,”Emang dari awal proyek ini tidak sesuai dari rencana awal dan mengenai bahan kontruksi diduga kurang memenuhi standar juga kekurangan dalam pemasangan materialnya,”ungkap SB kepada wartawan.

Sampai berita ini di terbitkan, pihak terkait belum dapat di konfirmasi. (Sr)