Tewasnya Wartawan Terbakar di Karo, Murni Dibakar, 2 Pria Ditetapkan Sebagai Tersangka

oleh
oleh
Share artikel ini

KARO (SUMUT) DETIKNEWS86.com__,
Polisi Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) gelar konferensi pers terkait tewasnya Wartawan Karo Rico Sempurna Pasaribu di Halaman Mapolres Tanah Karo (08/07).

Kapolda Sumut, Komjen. Pol. Agung Setya Imam Efendi, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan, bahwa penyelidikan ini berbasis pada scientific crime investigation.

“kita telah periksa beberapa CCTV dan jarak 30 meter dari lokasi TKP, kita menemukan sebuah botol air mineral yang sebelumnya diisi dengan minyan BBM” kata Agung.

Tambahnya, atas hal tersebut dan setelah serbuk arang yang telah diperiksa ditemukan keterkaitannya, dan juga ketika itu para pelaku terekam CCTV.

Berdasarkan rekaman CCTV tersebut, tampak pelaku menggunakan selimut untuk menutupi tubuhnya, lalu dirinya menyemprotkan cairan BBM ke rumah korban.

“Kita telah mengamankan pelaku yaitu pria berinisial R dan Y dimana mereka adalah eksekuto dan dari CCTV juga mereka terlebih dahulu memantau dan memastikan korban di lokasi” kata Kapolda.

Tidak lupa Kapolda Sumut dan Kapolres Tanah Karo berterima kasih banyak kepada masyarakat Karo yang menjaga TKP dan tidak merusak bukti-bukti yang ada di TKP.

#(Yogi Barus)#