Pemdes Sungsang II Kembali Salurkan BLT Triwulan II Dan III Tahun 2024.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin, || detikNews86.com-

Pemerintah Desa Sungsang II kembali Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) triwulan II dan triwulan III yaitu bulan (April, Mei, Juni dan Juli ) Tahun 2024.

Sebelum Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT)  tahap II dan III yang menggunakan Dana Desa (DD) Tahun 2024 kepala Desa Sungsang II H.Alek Sander, S.IP berpesan kepada Masyarakat yang akan menerima BLT DD tersebut agar dapat memanfaatkan Bantuan langsung tunai tersebut dengan sebaik baiknya dan jangan sampai disalah gunakan ungkapnya.

masih kata Alek bahwa tahap II dan tahap III yang mana untuk 1 (satu) orang menerima Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) Perbulan di kali 4 bulan (April, Mei, Juni dan Juli) Jumlah Rp. 1.200.000,- (Satu Juta Dua Ratus ribu rupiah) per empat bulan nya.

” Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Desa Sungsang II karena ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Pusat dan Daerah baik provinsi maupun Kabupaten tuturnya.

Camat Banyuasin II Ahmad Riduan, S.Sos, M.Si, yang di wakili oleh Kasi Trantib, Arwani,S.Ag, dalam sambutannya berpesan, bahwa masyarakat tidak boleh menerima bantuan lebih dari satu, oleh karena itu yang sudah dapat Bantuan Program keluarga Harapan (PKH) ataupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maka tidak bisa lagi menerima BLT Dana Desa, serta penerimaan BLT tersebut tidak boleh di wakilkan oleh siapa pun tuturnya.

Pembagian BLT Dana Desa di tersebut di lakukan di Aula Kantor Desa Sungsang II,  yang di hadir oleh Camat Banyuasin II yang di wakili oleh Kasi Trantib, Arwani,S.Ag,  Kepala Desa Sungsang II, H.Alek sander,S.IP , Anggota Babinsa 430-02 Sungsang, Serka Ariyanto, Ketua BPD, Kepala Dusun, Ketua RT, serta 44 para penerima manfaat, Rabu (10-07-2024).

 

(Hamkah)