Komunitas KEM Jadikan Desa Muara Sungsang Sentral Ekonomi Kelapa.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin, ||detikNews86.Com-

Koalisi Ekonomi Membumi (KEM) adalah organisasi yang berkomitmen membangun ekosistem bisnis & investasi lestari di daerah yang terhubung lewat rantai nilai gotong royong.

Lintang salah satu moderator dari KEM berharap dengan diadakannya workshop terkait perkebunan kelapa dapat menjadikan petani kelapa lebih baik dan maju serta dapat pelajaran tentang bagaimana mana melestarikan para petani kelapa dan mencari informasi dan solusi agar permasalahan para petani dapat terselesaikan lewat workshop ini imbuhnya.

Bertempat di lapangan kantor Desa Muara Sungsang Jalan Tanjung Api-api Desa Muara Sungsang kecamatan Banyuasin II kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Rabu, (10/07/2024).

Kepala Desa Muara Sungsang, H.Jefri Marjuki, dalam sambutan Mengucapkan selamat datang dan terima kasih telah berkunjung dan menjadikan Desa Muara Sungsang sebagai contoh untuk sentral perkebunan kelapa., Yang mana luas Desa Muara Sungsang, sekitar 70 hektar yang mana banyak di tanami pohon kelapa, yang alhamdullilah akan menjadi sentral kelapa ke depan harapnya.

Camat Banyuasin II, Ahmad Riduan,S.Sos, M.Si, dalam sambutan mengatakan bahwasanya Desa Muara Sungsang merupakan pintu gerbang nya kabupaten Banyuasin melalui jalur laut penyeberangan ke pulau Bangka Belitung serta dapat menjadi daya tarik wisata dan investor yang berminat di bidang pertanian dan perekonomian ungkap Iwan sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan yang sama Staf ahli bidang pemerintahan dan hukum Alamsyah, SH,MH, mengatakan kami dari pemerintah kabupaten Banyuasin mengucapkan terima kepada rekan rekan komunitas Koalisi Ekonomi Membumi yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Banyuasin umumnya dan masyarakat Muara Sungsang khususnya untuk dapat melakukan penelitian terhadap masyarakat ekonomi yang ada di masyarakat kami di Banyuasin tuturnya.

(Hamkah)