Kades Sukawangi Adakan Program Skrining DM Dan LAB Cakra Medika Kabupaten Bekasi

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Kades Sukawangi adakan Program Skrining Diabetes Mellitus (DM) dan mengadakan pemeriksaan Laboratorium CAKRA MEDIKA Kabupaten Bekasi.

Kegiatan tersebut, dalam upaya meningkatkan kesadaran akan kesehatan masyarakat Desa Sukawangi Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi Jawa Barat, pada Kamis (11/7/24).

Kepala Desa Sukawangi Sekam Asmawijaya saat di wawancarai awak media menyampaikan, bahwa program tersebut sangat penting untuk mendeteksi dini penyakit yang dapat mengancam kesehatan masyarakat, seperti diabetes dan kanker serviks.

“Melalui program ini, kami berharap dapat memberikan edukasi yang lebih luas kepada masyarakat Desa Sukawangi. Mengenai pentingnya deteksi dini dan upaya pencegahan,”ucap Sekam.

Dia menambahkan, petugas yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Doni Damara Amd.Kep, Dilla Nur Fitria, Adi Dwi Rianto dan Wina Amd.Keb yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada peserta skrining di Desa Sukawangi.

Program skrining ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Desa Sukawangi untuk meningkatkan kualitas hidup sehat masyarakat melalui pencegahan penyakit secara dini.

“Saya berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat,”harapnya. (Nr/Sr)