Tak Ingin Masuk ke Lubang Yang Sama, Wali Murid dan Komite Tetap Tolak Suwarti Jadi  Kasek SDN Taddan II

oleh
oleh
Share artikel ini

 

Sampang, || detikNews86.com – Usai Banyak Polemik yang bergulir dalam dunia pendidikan, serta adanya oknum kelapa sekolah yang telah merusak citranya sebagai ASN, apalagi kejadian tersebut yang terjadi di Lembaga Pendidikan UPTD SD Taddan II yang membuat Wali murid dan Komite Sekolah geram akan perbuatan Kepsek tersebut.

Kini Wali Murid dan Komite Sekolah tetap tolak Suwarti jadi kepala sekolah SD Taddan II lagi.

Audiensi yang di lakukan Komite Sekolah dan Wali Murid ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, dalam ruangan kerjanya Muhammad Fadeli bersama Wali Murid dan Komite Sekolah membeberkan beberapa bukti-bukti yang kini diselewengkan oleh oknum Kepala Sekolah SD Taddan II.

” Seperti pelaksanaan pendistribusian Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tidak transparan dan semua kegiatan tetang sekolah pun tidak pernah di libatkan , terutama Komite sekolah . Bahkan Kepala Sekolah SD Taddan II ini tidak mencerminkan sebagai seorang guru atau pemimpin, ” tukas Paedi Sekalu Koordinator Wali Murid saat Audiensi di aula mini Dinas Pendidikan. jumat 12/07/2024.

Masih Menurut Paedi , ia mengatakan bahwa Suwarti Kepala Sekolah ini bertindak represif dalam hadapi anak didik, bukan hanya itu saja Kepala Sekolah ini juga bersifat Arogansi dan Otoriter terhadap Murid dan Guru. Sehingga Sekolah hanya dijadikan ladang bisnis bagi keluarganya dan melarang pedagang lainnya berjualan di area sekolah baik didalam dan diluar. ” Ungkapnya.

Notabene Suwarti Sebagai Kepala sekolah ujar Paedi tidak difungsikan salah satu guru kepada tugas yang semestinya, malah dijadikan sebagai pencatat Tabungan murid olehnya.
Menyebabkan pelayanan KBN terhadap peserta didik yang kurang maksimal,” Kesal Paedi atas sikap dan perilaku Suwarti.

Nur Selaku Komite Sekolah SD Taddan II Saat Audiensi, dirinya tetap meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Fadeli supaya secepatnya dimutasi biar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

” Pokoknya hari senin ibu Suwarti selaku Kepala Sekolah SD Taddan II jangan ke SDN Taddan II lagi, Agar situasi dan kondisi tetap kondusif supaya sekolah adem ayem” tegas Komite Sekolah ibu Nur.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Fadeli menanggapi masukan Wali murid dan Komite Sekolah tersebut, ia menyatakan akan bertindak tegas dalam menangani permasalahan ini secepatnya demi kebaikan dunia pendidikan.

” Jangan coba melanggar aturan , siapapun saya akan sikat. Contohnya, masalah yang menimpa SD Taddan II semua sudah saya BAP , hasil BAP saya kasihkan Pj. Bupati Sampang, inspektorat dan BPKSDM. Jadi, sabar bapak-bapak dan ibu wali murid serta Komite Sekolah SD Taddan II, tungga sebentar lagi hasilnya,” ujar Muhammad Fadeli Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang. Jumat 12/07/2024.

 

Robby