Pemilihan kepala dusun I Desa Marga Sungsang berlangsung sukses.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin, ||detikNews86.com-

Pemilihan Kepala Dusun I (Pilkadus) Desa marga sungsang kecamatan Banyuasin II yang di laksanakan pada, Sabtu,(13/07/2024) berlangsung secara aman, lancar dan sukses.

Kepala Desa Marga Sungsang, Taupik Ansori saat di wawancara awak media detikNews86.com mengatakan bahwa walaupun kepala desa mempunyai hak prerogatif untuk menentukan kepala dusun akan tapi kami mengadakan pemilihan kepala dusun secara langsung dan terbuka dengan mekanisme door to door supaya hak demokrasi masyarakat dusun I terpenuhi jelasnya.

Taupik mengucapkan selamat bergabung dan bekerja kepada yang terpilih menjadi kepala dusun I dan yang belum terpilih harus berbesar hati untuk menerima pemilihan dengan lapangan dada imbuhnya.

Daftar perolehan suara pemilihan kepala dusun I :

1. Fani Prana Jaya memperoleh 31 Suara

2. Suci Putri Ramadhini memperoleh 52 suara

3. Robin memperoleh 56 Suara

4. Muklis Bastari memperoleh 130 suara

Sedangkan surat suara yang tidak sah 1 suara jadi total surat suara seluruh berjumlah 270 pemilih dari mata pilih 320 Suara.

Hadir dalam pemilihan kepala Desa Marga Sungsang, Taupik Ansori, Sekretaris Desa, H.Muhiddin, S.IP, Perwakilan Anggota BPD, M.Rizal Kadafi dan Iqbal, para perangkat Desa Marga Sungsang dan para calon kepala Dusun I.

 

(Hamkah)