Warga Kampung Ceger Di Gegerkan Adanya Pencurian Ayam Diduga Oleh Dua Remaja

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Warga Kampung Ceger RT 004 RW 003 Desa Sukadarma Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi Jawa Barat, digegerkan oleh upaya adanya pencurian ternak ayam diduga oleh dua remaja pada Minggu 14 Juli 24 pukul 00.50 WIB.

Hildan saat di mintai keterangan oleh awak media menceritakan, bahwa dirinya sedang di dalam rumah sambil menikmati kopi, tiba-tiba mendengar suara ayam berkokok di samping rumahnya. Langsung keluar dan mendapati pelaku sedang memegang ayam agar berhenti berkokok.

“Saya bersama saudara dan warga setempat langsung mengejar pelaku, namun mereka berhasil lolos,”kata Hildan.

Tak hanya itu Ketua Korcam Sukatani LSM Prabhu Indonesia Jaya DPD Kabupaten Bekasi Reza Makhbub menyoroti kurangnya perlindungan bagi masyarakat yang memungkinkan pelaku kejahatan bebas beraksi.

“Kurangnya perlindungan bagi masyarakat yang ditugaskan untuk menjaga lingkungan sekitar, agar tetap aman dan kondusif membuat banyak pelaku kejahatan bebas melakukan aksinya kapan saja dan di mana saja,”jelas Reza.

Dia menambahkan, sebagai langkah antisipasi, kami  meminta Pemerintah setempat untuk segera mengadakan sistem keamanan lingkungan (siskamling) guna meningkatkan keamanan dan mencegah tindak kriminal di wilayah Kampung Ceger.

“Saya memohon kepada pemerintah setempat agar diadakan siskamling untuk menjaga keamanan lingkungan, sehingga dapat memantau dan mencegah tindak kejahatan,”pintanya.

Dengan adanya insiden ini, diharapkan perhatian dari pihak berwenang untuk meningkatkan keamanan dan memberikan pengamanan bagi warga Kampung Ceger dan sekitarnya.  (Red)