Pj. Napo Daya Laksanakan Musdes Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2024.

oleh
oleh
Share artikel ini

 


Sampang,||detiknews86.com – Rencana Kerja Pemerintah RKP-Desa adalah dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi desa.

Melalui Musdes Pemerintah Desa Napo Daya Kecamatan Omben Kabupaten Sampang laksanakan Penyusunan RKP-Des Tahun Anggaran 2024 untuk meningkatkan pembanguan tetang desa yang di tempatkan Balai Desa Pj. Kepala Desa Yakun. Senin 15/07/2024.

Pelaksanaan Musyawarah Penyusunan Rencana Pembangunan Desa (RKPDes) tersebut dipimpin dari Kecamatan Omben yang dihadiri beberapa Warga setempat, Pemerintah Desa, Danramil , tokoh masyarakat serta Forkopimcam Omben.

Dalam Musyawarah tersebut terdapat sisi diskusi yang aktif serta ada juga tanya jawab yang produktif, sehingga adanya Kegitaan Rencana Pembangunan Desa (RKPDes) dan adanya tanya jawab tersebut mampu menyerap Aspirasi dari masyarakat Napo Daya untuk mencapai Pembangunan yang Optimal dan menentukan juga pokok-pokok Kebijakan arah pembangunan Desa Napo Daya untuk Tahun 2024. Kemudian menetapkan RKPDes Tahun Anggaran 2024 sesuai dengan amanat Permendes PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa dan Musdes RKPDes.

 

Adanya juga Bagian dari penyusun RKPDes mendapatkan beberapa usulan rencana pembangunan dari warga setempat , diantaranya adalah: Pemasangan PJU, Pengeboran Sumur, dan Plengsengan bukan hanya itu saja warga juga mengusulkan pembuat seragam Muslim, seperti apa yang telah disampaikan oleh Pj.Napo Daya Yakun.

 

” Usulan nya untuk barat sungai Pemasangan PJU, Pengeboran, Plengsengan , kalau untuk timur sungai usulannya semua sama tapi ada yang minta Seragam Muslim, ini kan Masih Unsulan tidak bisa diterima semua sesuai dana, ” kata Yakun. Senin 15/07/2024.

Dalam kegiatan Rencana Pembangunan Desa(RKPDes) yang melalu Musdes , Pemerintah Desa akan lebih tau bagaimana mana Desa ini untuk kedepannya lebih maju, serta demi kesejahteraan masyarakat setempat dalam segala sarana dan prasarana di desa Napo Daya.

Secara terpisah tanggapan Pj. Napo Daya Yakun adanya kegiatan ini, ia menyampaikan bahwa  adanya kegiatan ini hanya untuk Kesejahteraan Masyarakat ” ungkap Yakun Pj. Napo Daya. Senin 15/07/2024.

 

 

 

Robby