Masyarakat Kobak Rengas Keluhkan Jalan Tani Belum Mendapatkan Perbaikan

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Masyarakat Kampung Kobak Rengas Desa Karangjaya Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Jawa Barat, keluhkan Jalan Tani yang menghubungkan tiga Desa Karangjaya, Desa Sumbersari dan Desa Sumberreja belum mendapatkan adanya perbaikan dari Pemerintah Daerah maupun Provinsi.

Jalan tersebut, sudah bertahun-tahun tanpa adanya perbaikan, di kala musim penghujan turun becek dan berlumpur sangat menyulitkan untuk akses transportasi pada Minggu (14/7/24).

Salah satu seorang warga setempat yakni Bandi mengatakan, bahwa jalan alternatif Warung Ida menuju Kampung Kobak Rengas dan Kobak Cina sering kali tidak bisa dilalui saat musim hujan, karena kondisi berlumpur.

“Ya harapannya agar jalan tersebut diperkeras atau dibeton untuk meningkatkan aksesibilitas dan mendukung perekonomian lokal bagi para petani,”ucap Bandi kepada awak media.

Tak hanya itu Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi N.Rudiansah yang sering juga melintasi jalan tersebut menyampaikan, bahwa lebar badan jalan sekitar 5 meter dengan panjang sekitar 2 kilometer, terlihat masih dalam kondisi berupa tanah yang sangat memprihatinkan saat musim penghujan.

“Kami bersama masyarakat setempat mendesak Pemerintah Kabupaten Bekasi mau pun Pusat, untuk mengalokasikan anggaran pada tahun ini guna melakukan perbaikan jalan tersebut,”tutur N.Rudiansah.

Diharapkan kepada masyarakat dengan perbaikan jalan ini, akses transportasi akan lebih lancar dan dapat mendukung peningkatan ekonomi masyarakat setempat melalui pengangkutan hasil panen yang lebih efisien. (Sr)