Memperingati Tahun Baru Islam 1446 H, Pemuda Desa OPPEDA Santuni Beberapa Anak Yatim

oleh
oleh
Share artikel ini

 

Sampang, || detikNews86.com – Tahun Baru Islam , dimana islam tetapkan pada tanggal 1 Muharram 1446 Hijriah(H) jatuh pada Bulan Juli 2024 Masehi (M). Yakni Momen tersebut sebagai pergantian Tahun Baru dalam sistem Kalender Hijriah yang dipakai Umat Islam.

Dalam rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1446 H / 2024 M , Organisasi Pemuda Peduli Desa(OPPEDA) Kembali menggelar pengajian dan santunan kepada anak yatim , Kegiatan Santunan anak yatim yang Ke -10 ini di gelar langsung di tempat MA RA. AZ-ZAHRO Desa Taddan, Dusun Rabajateh Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang. Senin 15/07/2024.

Beberapa Kegiatan sambutan yang disampaikan oleh beberapa Kiyai dan Ulama untuk mengisi rangkaian kegiatan malam Santunan tersebut.

Santunan Anak Yatim Dihadiri oleh Kiyai ,tokoh masyarakat, serta beberapa masyarakat setempat dan para undangan , KH. Syafiuddin Barodi memberikan beberapa tentang Tahun Baru Islam di tanggal 1 Muharram 1446 H/ 2024, sehingga kegiatan pengajian dan santunan Anak yatim itu dapat berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan yang sama Panitia Penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan Pengajian dan Santunan Anak Yatim ini dilakukan secara rutin setiap bulan Muharram.

” Yaa kegiatan Pengajian yang diadakan Oleh Organisasi Pemuda Peduli Desa( OPPEDA) ini memang rutin kita lakukan disetiap bulan Muharram,” katanya.

Lanjut Panitia sekaligus sekretaris Penyelenggara menyampaikan jika, Dana kegiatan Santunan Anak Yatim yang terkumpul Rp. 38. 935.000 .000 dengan jumlah anak yatim 39 anak , dimana peserta anak yatim tersebut berbagai semua dusun di Desa Taddan, bahkan ada juga yang dari luar Desa,” tukas Ahmad.

KH. Syafiuddin Barodi Sebagai Kiyai berkarismatik , beliau sebagai Tokoh Ulama Desa Taddan , Dusun Kebbun yang sangat digemari masyarakat ketika dirinya berceramah dan memberikan suatu sambutan di berbagai acara , saat memberikan sambutannya mengatakan bahwa Melakukan kebaikan dalam beramal sangat penting terlebih di bulan Muharram.

Pembagian Santunan Anak Yatim diberikan oleh beberapa Tokoh Ulama secara bergantian, sebagai simbolis bahwa kegiatan ini benar-benar diselenggarakan dan berjalan dengan lancar sambil diiringi sholawat musik Hadrah.

 

 

Robby