Diduga Tanpa Pengawasan Dan Tidak Ada Papan Informasi Di Lokasi

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Proses pengecoran Jalan Lingkungan (Jaling) yang berlokasi di Desa Pantai Bakti Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi Jawa Barat, diduga tanpa Pengawasan.

Dalam pantauan beberapa awak media mendatangi lokasi kegiatan tersebut, terlihat sedang berlangsung pengerjaan diduga tidak menemukan papan informasi di lokasi. Dan terlebih tidak melihat adanya Pengawas/Konsultan saat pengecoran, pada 16 Juli 2024.

Salah satu pekerja saat di mintai keterangan mengatakan, bahwa dirinya belum melihat Pengawas/Konsultan bahkan muka nya pun belum melihat.

“Kalau kita bukan urusan kita ya, muka nya aja belum liat,”ucap salah satu Pekerja di lokasi.

Kuat dugaan ada indikasi kongkalikong antara Pelaksana dan Pengawas/ Konsultan. Padahal, pelaksanaan sudah berjalan tetapi mereka diduga belum datang.

Pasalnya terlihat adanya galian Lapisan Pondasi Atas (LPA) yang diduga sengaja dibuat oleh pekerja untuk kebutuhan hasil Core Drill, atau semacam penentu ketebalan beton.

Dugaan itu dibuat sengaja untuk mengelabui Masyarakat saat nanti melakukan pengujian ketebalan beton sudah selesai.

Dalam hal ini Kontraktor dan Pelaksana diduga sudah melakukan kecurangan yang tersusun sejak awal, guna mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Sampai berita ini di terbitkan, pihak Pengawas dan Konsultan belum dapat di konfirmasi. (Sr)