Tim Kecamatan Banyuasin II Monev Desa Muara Sungsang Tahap Pertama Tahun 2024.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,||DetikNews86.com–

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Tingkat Kecamatan Banyuasin II melaksanakan pembinaan administrasi dalam rangka percepatan realisasi dana Desa Muara Sungsang tahap pertama tahun 2024.

Pada kesempatan ini Camat Banyuasin II, Ahmad Riduan,S.Sos,.Msi didampingi PLT.Kepala Seksi Pembinaan Pemerintahan Desa (Ka.Sie.PPD), Kosasih Eka Kusnandar,SH Mengingatkan bahwa Dana Desa dipergunakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), yang mana tujuan Monitoring dan evaluasi ini sebagai bentuk Pembinaan dan Pengawasan yang dilakukan secara rutin oleh pihak Kecamatan dalam upaya pengelolaan Tata Kelola administrasi keuangan agar penyerapan anggaran tepat waktu yang telah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2024.

Dari hasil monitoring tersebut Desa Muara Sungsang telah melakukan kegiatan pembangunan fisik pada Tahap I 2024 dengan Membangun penimbunan Badan Jalan di jalan Desa RT.0004/002 Dengan Dana Sebesar Rp. 130.000.000,- ( seratus tiga puluh juta rupiah) dan jalan usaha tani di RT.01 Dusun I sebesar Rp.140.000.000,- ( seratus Empat Puluh Juta Rupiah) serta pengerasan jalan sirtu di RT.003 dusun I sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah) sedangkan Untuk Halaman Paving blok di RT.002 Dusun 2 sebesar Rp. 50.000.000,-(Lima Puluh Juta Rupiah).

Setelah Monitoring dan Evaluasi dilakukan penandatanganan Berita Acara Monitoring, Bertempat di kantor Desa Jl.Tanjung Api-api Desa Muara Sungsang kecamatan Banyuasin II kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Kamis (18/07)

Dalam penandatangan Berita Acara dilakukan oleh Camat,Kasi PPD Kepala Desa Muara Sungsang H.Jefri Marzuki beserta perangkat desa, Pendamping Desa (PD), Panji Purnomo, dan Pendamping Lokal Desa (PLD), Asnawi.

 

(Hamkah)