Mengkhawatirkan, Tiang Internet Di Jalan Sukaasih Hampr Roboh Di Keluhkan Pengguna Jalan

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Tiang Internet yang berada di Jalan Sukaasih Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, terlihat miring dan hampir roboh, bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan. Keberadaan tiang yang memuat banyak kabel tersebut dikeluhkan oleh warga setempat dan pengguna jalan.

Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi N.Rudiansah angkat bicara, bahwa yang juga merupakan pengguna jalan tersebut menyampaikan keprihatinannya.

“Jalan ini sangat ramai setiap hari, baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Kondisi tiang yang miring seperti ini sangat mengkhawatirkan,”Ucap N.Rudiansah pada Selasa (30/7/24).

Dia menambahkan, jalan tersebut sering digunakan oleh masyarakat sehari-hari. Dengan kondisi tiang yang miring ini, ia khawatir tiang tersebut bisa roboh sewaktu-waktu dan menimpa pengguna jalan.

“Terutama pada saat musim hujan yang sering disertai angin kencang. Khawatir saja tiba-tiba roboh dan menimpa pengguna jalan atau masyarakat yang lewat,”Jelasnya.

Seorang pengguna jalan saat di mintai keterangan oleh awak media mengungkapkan, kekhawatirannya ia merasa tiang tersebut tidak aman karena penopangnya hanya menggunakan coran yang tidak efektif.

“Tidak tahu juga ini milik siapa, apakah PLN, Telkom, atau provider lain,”kata seorang pengguna jalan.

Lebih lanjut N.Rudiansah meminta pihak yang berwenang untuk segera melakukan perbaikan demi keselamatan masyarakat.

“Kami berharap pihak terkait segera melakukan perbaikan karena keberadaan tiang tersebut sangat membahayakan,”tegasnya.

Selain itu, ia juga meminta agar izin perusahaan yang diduga lalai dalam pemasangan tiang dicabut.

“Perusahaan tersebut harus bertanggung jawab atas kelalaian yang dapat membahayakan keselamatan banyak orang,”imbuhnya. (Sr)